Kuliah Kelas Karyawan Di Jakarta
Kuliah Kelas Karyawan Di Jakarta

Selayaknya manusia, sudah seharusnya manusia untuk bekerja dan mencarai nafkah. Namun bagi kamu yang menginginkan kenaikan pangkat di jenjang kerja yang sedang kamu tekuni, kamu perlu mendapatkan sertifikat atau lebih mudahnya dikatakan untuk sekolah pada ilmu tertentu, atau kuliah kembali. Namun, jika kamu tetap membutuhkan pekerjaan untuk menghidupi kelangsungan hidup kamu dan keluarga kamu, kamu bisa berkuliah atau melakukan kursus dan sekolah kembali. Tak semulus kelihatannya, ada kendala yang harus kamu hadapi tentu saja. Kendala yang utama yaitu kamu harus merelakan pekerjaan kamu sebagai mata pencaharian kamu dan kamu harus berganti tempat di bangku kuliah atau tempat kursus untuk mendapatkan seritifikat atau ijazah yang dapat mendukung jenjang karir kamu.

Namun tenang dan jangan panik, kini zaman telah berubah, dan ada solusi untuk hal tersebut, Kamu dapat tetap bekerja sekaligus kuliah. Hal ini sangat dimungkinkan karena sekarang telah terdapat Kuliah Kelas Karyawan di Jakarta seperti di ids.ac.id atau di kota-kota lainnya. Berikut kami berikan beberapa tips supaya kamu dapat tetap sukses pada perkuliahan tambahan serta dalam pekerjaan kamu:

Kuliah Kelas Karyawan Di Jakarta
Kuliah Kelas Karyawan Di Jakarta

1.Tanamkan Sifat Disiplin, Komitmen dan Sikap Pantang Menyerah

Tentunya untuk mendapatkan kesuksesan dalam bekerja sambil kuliah, kamu perlu menanamkan sifat disiplin dan komitmen dalam diri kamu. Tidak hanya untuk kehidupan kerja dan kuliah, secara menyeluruh untuk mencapai kesuksesan di bidang apapun, kamu tetap perlu untuk menimbulkan dan menanamkan rasa disiplin serta komitmen kuat. Tantangannya jika kamu memilih jalan bekerja sambil kuliah tentunya akan sangat beragam mulai dari tekanan di kantor tempat kamu berkeja ataupun tugas-tugas kuliah yang akan datang menerpa kamu kedepannya. 

Dengan menumbuhkan rasa disiplin dan berkomitmen serta semangat pantang menyerah, kamu akan tetap dapat menghadapi tantangan-tantanagan yang akan kamu hadapi. Baik itu tantang pekerjaan di kantor tempat kamu bekerja, maupun tugas yang diberikan oleh dosen-dosen pengajar di kuliah kelas karyawan nanti.

2. Konsultasi Serta Meminta Izin dari Perusahaan Tempat Kamu Bekerja

Jika kamu sudah berkomitmen untuk melakukan lanjutan studi kuliah di saat yang bersamaan dengan kamu bekerja, hal yang selanjutnya perlu kamu lakukan adalah melakukan konsultasi serta meminta izin dan pendapat dari kantor tempat kamu bekerja. Kamu bisa mengkonsultasikan hal tersebut bersama teman sekantor, atasan kamu, team leader, atau langsung kamu komunikasikan dengan pihak Human Resource Departement (HRD). 

Dengan mengambil tindakan seperti ini, kamu akan mendapatkan keuntungan, terlebih jika apa yang akan kamu lakukan (kuliah kelas karyawan) linear dengan devisi maupun sejalan dengan tempat kerja kamu. Tentu dari pihak perusahaan akan mendukungmu karena hal tersebut dapat menjadikan tempat dimana kamu bekerja menjadi ter-upgrade dengan keahlian kamu. 

Bukankah sangat menyenangkan juga jika kamu mendapatkan beberapa keringanan atau bahkan mendapat beasiswa atau pendanaan dari pihak perusahaan tempat kamu bekerja. Sebagai contoh, jika kamu bekerja di perusahaan start up pada bagian pengembangan sofware kamu dapat mengambil kelas karyawan di IDS Digital College yang mempunyai program kuliah malam, dan juga memiliki program peminatan kuliah Software Development.

3. Mengatur Waktu Serta Merencanakan Strategi Kuliah dan Bekerja

Managemen waktu akan sangat kamu butuhkan kedepannya. Tanpa adanya managemen waktu yang baik, kamu akan kewalahan dalam menghadapi dua tantangan sekaligus, baik dari tempat kamu bekerja atau dari perkuliahan yang kamu jalani. Kamu perlu mengatur kapan waktu yang tepat untuk mengerjakan tugas kantor atau tugas perkuliahan. Gunakan waktu seefektif mungkin, karena hal tersebut akan sangat berguna. 

Tentunya ada masa dimana kamu akan mengalami banyak tumpukan pekerjaan, jadi pilihlah waktu yang tepat karena selama perkuliahan kamu mendapatkan beberapa kali jatah untuk tidak masuk ke kelas. Kamu dapat mempergunakan kesempatan ini sebaik mungkin. Dengan bertambahnya tanggung jawab yang ada pada pundak kamu, tentunya kamu tidak ingin mengecewakan kedua belah pihak serta kamu juga tidak menginginkan jika kamu harus jatuh sakit karena terlalu berat menghadapi tekanan dan tuntutan. Kamu perlu meluangkan waktu untuk beristirahat serta berolahraga. Terlalu memaksakan diri adalah suatu tindakan ceroboh yang dapat merugikan diri kamu.

Poin di atas adalah kiat yang bisa kamu terapkan dalam kuliah kelas karyawan di Jakarta. Jika kamu bingung memilih kampus kuliah kelas karyawan di Jakarta, kamu bisa mendaftarkan diri di ids.ac.id.