oli mobil
oli mobil

Hal tersebut dikarenakan fungsi dari oli mobil itu sendiri yaitu sebagai pelumas mesin yang bisa membuat mesin mobil tetap bisa berjalan sesuai dengan fungsinya. Untuk mengetahui apakah oli yang digunakan pada mesin masih layak atau tidak untuk digunakan, maka anda harus sering-sering mengontrol warna oli itu sendiri, apabila warnanya sudah menjadi hitam dan juga encer, maka hal tersebut menandakan bahwa oli untuk mobil tersebut harus segera diganti.

Untuk ganti oli untuk mobil sendiri, anda bisa datang ke bengkel langganan anda. Selain dari warna oli itu sendiri, ternyata terdapat beberapa hal yang bisa anda perhatikan dari mesin mobil untuk bisa mengetahui apakah oli mesin tersebut harus diganti atau tidak.

oli mobil
oli mobil

Berikut ini merupakan beberapa tanda oli mesin mobil harus diganti diantaranya yaitu:

  1. Mesin mobil berjalan lebih kasar

Jarak tempuh maksimal mobil. Apabila mobil anda sudah menempuh jarak tempuh maksimal sekitar 3000 sampai 5000 km, maka oli mesin mobil harus segera diganti. Karena jika tidak segera diganti, maka oli mobil akan kotor dan mesin tidak bisa bekerja secara maksimal.

Suara mesin menjadi berisik ataupun tidak seperti biasanya, maka segeralah mengganti oli mesin mobil anda agar mesin tidak rusak.

  1. Oli mesin mobil sendiri memiliki beberapa manfaat

Oli berfungsi sebagai pelumas yang bisa memudahkan pergerakan permukaan mesin, mengurangi gesekan dan juga keausan. Bahkan oli juga bisa membantu menghemat energi.

Oli berfungsi sebagai pembersih yang bisa mencegah partikel kotoran yang menempel dan membentuk lumpur, kerak dan juga tumpukan kotoran dan juga bisa membantu menjaga kebersihan bagian dalam mesin mobil.

Oli berfungsi sebagai pelindung yang bisa melindungi fisik maupun juga kimia dan juga bisa   mencegah mesin dari keausan dan juga korosi. Oli berfungsi sebagai pendingin mesin mobil. Agar memudahkan anda dalam memilih produk oli untuk mobil ketika akan ganti oli mobil, maka anda bisa memilih produk oli mobil Top 1 yang merupakan 100% Synthetic oil yang bisa membuat performa mesin mobil lebih baik.