Digital Printing
Digital Printing

Percetakan digital dapat dengan mudah mencetak cetakan atau salinan buku dengan pengaturan minimum, dan digital adalah metode pencetakan langsung dari gambar digital ke berbagai media. Digital printing sering digunakan dalam pencetakan profesional untuk kebutuhan cetak cepat, menengah dan kecil, dengan printer laser dan printer inkjet yang digunakan.

Penggunaan percetakan digital memungkinkan pengguna untuk mencetak sesuai permintaan, waktu cetak yang cepat, dan bahkan memungkinkan pengguna untuk mengubah detail gambar untuk setiap cetakan. Biaya persiapan untuk mengatur pencetakan jauh lebih rendah daripada metode menggunakan hasil cetak. Saat mencetak dalam jumlah kecil, menggunakan pencetakan digital akan secara signifikan mengurangi biaya.

Digital Printing

Ada beberapa keuntungan ketika memilih mencetak secara digital, yaitu:

  1. Foto digital dapat dibuat dalam berbagai ukuran, dengan printer foto bisa mencetak dari gambar kecil berukuran sentimeter ke yang besar dengan lebar hampir 5 meter. 
  2. Gambar yang terlalu besar dapat dicetak menjadi potongan-potongan kecil dan dijahit bersama, dan bisa mencetak pada banyak bahan seperti kain, kayu, film tipis, dll.
  3. Percetakan digital cepat dan menghemat waktu, juga memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan perubahan pada gambar saat mesin masih mencetak.
  4. Contoh untuk dibandingkan dengan warna standar lebih murah daripada cetak offset.
  5. Data pencetakan sangat variabel: ubah gambar, bahasa, konten untuk setiap cetakan dalam satu cetakan.

Percetakan Digital

Keuntungan paling menonjol dari teknologi Digital Printing adalah kecepatan cetak cepat yang dapat diambil segera, ukuran cetakan yang dipilih beragam, berkualitas tinggi. Selain itu juga bisa dicetak pada banyak bahan seperti kertas, kain, logam, dan kayu, makanya sangat populer dan cocok untuk kebutuhan pencetakan massal murah. Tetapi teknologi ini memiliki kelemahan yang perlu diperhatikan sebelum melakukan itu ada beberapa bahan yang sulit atau tidak mungkin dicetak saat menerapkan percetakan digital. Oleh karena itu, mereka perlu memiliki pengetahuan dan pengalaman yang baik tentang pencetakan dan teknologi ini untuk menggunakannya secara tepat dan efektif.

Proses Percetakan Digital

Percetakan digital mencakup banyak jenis seperti pencetakan laser, pencetakan inkjet perpindahan panas, dll, tetapi secara umum, teknologi ini masih menerapkan proses umum, diantaranya:

  • Menyiapkan file cetak dan masukkan file ke dalam penerima printer digital.
  • Mempersiapkan, periksa tinta, bahan, dan masukkan ke dalam printer.
  • Memeriksa printer dan lanjutkan dengan pencetakan otomatis.
  • Ketika printer melepaskan produk, produk dapat dimasukkan ke dalam mesin dengan efek pengeringan atau membiarkan tinta mengering secara alami. Catatan menggunakan mesin pengering yang sesuai dan cocok untuk bahan cetakan untuk menghindari kerusakan tinta atau memudar.
  • Memeriksa produk, selesaikan pemrosesan cetak dan kemas barang yang dikirim ke pelanggan.

Kualitas Cetak Digital

Teknologi cetak digital adalah teknologi yang memiliki operasi sederhana, mudah dilakukan, tetapi tidak semua fasilitas pencetakan menerapkan teknologi ini secara profesional dengan biaya rendah. Di Snapy, kamu akan mengalami layanan percetakan digital berkualitas tinggi dengan harga yang sangat wajar, memastikan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan. Ini merupakan pencetakan bergengsi dengan tim konsultan, tim desain dengan pengalaman profesional bertahun-tahun, keahlian tinggi dan siap memberikan layanan berkualitas dengan biaya termurah kepada pelanggan.

Digital Printing dengan teknologi  paling modern yang tersedia saat ini dalam proses pencetakan dengan kualitas yang sangat bagus. File gambar berkualitas tinggi akan dianalisis secara digital dan dicetak langsung ke media cetak, dan proses pencetakan digital dilakukan segera oleh printer modern tanpa pra-pemrosesan.