5 Varian Sepeda Motor Listrik dan Kecepatannya

5 Varian Sepeda Motor Listrik dan Kecepatannya

Sepeda motor listrik semakin hari semakin dianggap penting untuk menggantikan sepeda motor berbahan bakar minyak atau bensin.

Hal ini disebabkan oleh fakta yang menyebutkan bensin tak bisa diperbarui dan cadangan dalam perut bumi tidak lama lagi akan habis.

Namun alih-alih menjadi kendaraan umum atau kendaraan pribadi, sepeda motor hibrida ini justru sudah dibuat ke dalam bentuk superbike. Tentu dalam bentuk ini motor listrik dilirik dari aspek kecepatan.

Lalu seberapa cepatkah motor sport berdaya listrik ini? Pada kesempatan kali ini, Anda akan mengetahui beberapa superbike listrik dengan berbagai kecepatannya.

5 Varian Sepeda Motor Listrik dan Kecepatannya

Siapa tahu setelah ini Anda justru berminat untuk memiliki salah satunya.

Mari kita mulai dari yang pertama.

Posisi 1 ada nama Lightning LS-218-200hp. Sepeda motor listrik yang satu ini disebut sebagai yang tercepat di kelas kendaraan berbahan bakar listrik. Ia mampu meraih kecepatan 0 – 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 2 detik saja! Tentu superbike listrik ini menjadi salah satu favorit pecinta balapan.

Tapi tak cuma itu, di posisi ke-2 ada nama Mission R.

Dalam rentang kecepatan yang sama dengan Lightning LS-218-200hp, Mission R hanya selisih kurang dari 1 detik saja.

Artinya, superbike listrik yang satu ini pantas menjadi pesaing utama nama yang pertama. Kemudian nama selanjutnya akan didominasi dengan kecepatan minimal 3 detik.

Sebut saja Energica EGO.

Energica EGO adalah sepeda motor listrik yang mampu mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 3 detik saja.

Angka ini hanya berselisih 0,3 detik dari nama ke-4 atas nama Zero SR yang mampu mencatatkan 3,3 detik untuk sampai pada kecepatan yang sama.

Kemudian pada posisi ke-5, kita akan menemukan Lito Sora yang meraih 100 kilometer per jam dalam waktu 4,7 detik. Lima superbike di atas adalah yang tercepat di kelas motor listrik.

Tentu seiring berjalannya waktu, akan selalu ada nama baru yang berpeluang menggeser mereka dari daftar teratas. Nah, motor yang yang manakah yang paling Anda minati sejauh ini?