susu cair

Sudah rahasia umum meminum susu sangat baik untuk pertumbuhan anak-anak. Tidak hanya membuat mereka tumbuh menjadi sehat dan kuat, namun juga akan memberikan tulang yang sehat bagi mereka. Susu juga memberikan peran penting dalam keseluruhan pertumbuhan sang anak baik secara fisik maupun pertumbuhan otak mereka. Karena itu mari simak, 6 keajaiban susu cair bagi anak-anak!

  • Susu Mengandung Banyak Kalsium
susu cair
Susu cair

Susu merupakan salah satu sumber terbaik dalam memberikan asupan kalsium bagi anak-anak. Kalsium dapat membuat tulang anak menjadi sehat dan kuat. Menghindarkan anak dari pusing atau migrain karena kekurangan kalsium. Sangat bagus uja untuk kesehatan dan pertumbuhan gigi anak-anak. 

Mengkonsumsi kalsium yang sesuai dengan kebutuhan harian mampu membantu blood clotting atau pembekuan darah yang merupakan proses penting untuk mencegah pendarahan yang berlebihan saat pembuluh darah terluka. 

  • Susu Diperkaya Oleh Vitamin D

Vitamin D berguna untuk membantu tubuh anak Anda menyerap kalsium dari berbagai sumber, juga membantu pertumbuhan tulang dan mengurangi berbagai kemungkinan untuk tulang rapuh pada masa tua. Vitamin D juga berguna untuk mengurangi peradangan dan membantu meningkatkan sistem kekebalan anak. Kekurangan vitamin D sangat tidak baik karena bisa menyebabkan banyak penyakit seperti osteoporosis di kemudian hari, atau rakhitis selama masa kanak-kanak.

  • Gigi Sehat

Mengkonsumsi susu cair yang kaya akan kalsium dan fosfor, sangat berperan penting bagi kesehatan gigi dan perkembangan gigi anak Anda. Salah satu protein yang paling penting ditemukan dalam susu adalah kasein, ini berguna untuk membentuk lapisan tipis pada permukaan enamel gigi anak dan membantu mencegah hilangnya kalsium dan fosfat. Sangat membantu untuk melindungi gigi anak ketika terkena asam yang ada di dalam mulut. Banyak dokter gigi menyarankan untuk minum susu di antara waktu makan. Karena meminum susu tidak akan menyebabkan kerusakan gigi.

  • Bagus Untuk Menjaga Tekanan Darah

Mengkonsumsi susu dapat membantu menjaga tingkat tekanan darah anak. Menurut penelitian, anak paling tidak harus mengkonsumsi tiga gelas susu setiap harinya bersama dengan makanan sehat. Mengkonsumsi susu dengan makanan diet rendah garam mampu menjaga tekanan darah anak Anda tetap terkendali. 

  • Bermanfaat Bagi Kesehatan Jantung

Mengkonsumsi kalsium dengan takaran yang pas, dapat mengurangi resiko penyakit kardiovaskular pada anak-anak. Penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi susu setiap hari mengurangi resiko aterosklerosis dan penyakit jantung. Magnesium dan potasium yang ada dalam susu berfungsi sebagai vasodilator yang mengatur suplai darah ke organ vital. 

  • Memberi Asupan Vitamin dan Mineral Penting

Susu mengandung banyak vitamin dan mineral yang menyehatkan. Membuat si kecil tetap aktif, sehat dan kuat. Vitamin dan mineral yang ada dalam susu bagus bagi penglihatan anak anda. Karbohidrat di dalamnya mampu memasok energi yang cukup dan mencegah anak Anda merasa lesu atau lelah. Susu juga memberikan protein yang membantu perbaikan dan tumbuh kembang sang buah hati. 

Berikut adalah nutrisi penting yang berada di susu bagi anak, pertama ada kalsium bagus untuk tulang dan gigi. Protein sebagai penghasil energi terbaik, fosfor untuk menguatkan dan regenerasi tulang, potasium untuk membantu kesehatan peredaran darah.

Vitamin D meningkatkan kepadatan tulang, Vitamin B12 menjaga kesehatan darah merah. Vitamin A untuk kesehatan mata dan kulit, vitamin B2 mengubah makan menjadi energi dan niacin membantu dalam metabolisme gula dan asam lemak.