Image result for Jurusan Sistem Informasi ids dc

Sebelum mendaftar ke salah satu jurusan di universitas, pasti Anda akan mempertimbangan prospek kerja setelah lulus nanti. Jurusan Sistem Informasi disebut-sebut sebagai salah satu jurusan ilmu yang prospek kerjanya luas. Tak heran jika banyak pelajar yang ingin melanjutkan untuk berkuliah di sini.

Prospek Kerja Sistem Informasi

Ada banyak jenis profesi yang bisa Anda tekuni setelah lulus dan menjadi sarjana Sistem Informasi. Tentu setiap peluang yang ada ini bisa menjadi motivasi bagi Anda untuk berkuliah. Berikut ini adalah 8 pilihan profesi bagi lulusan Sistem Informasi. 

Image result for Jurusan Sistem Informasi ids dc

1. Konsultan IT

Pengetahuan yang Anda miliki di dunia teknologi dan sistem informasi bisa menjadi kesempatan bagi Anda untuk bekerja sebagai konsultan. Anda bisa menjadi konsultan IT di suatu perusahaan atau bekerja secara mandiri. 

Pilihan profesi yang satu ini sangat menjanjikan karena posisi Anda begitu penting dan dibutuhkan. Selain itu Anda juga berkesempatan untuk mendapat gaji yang besar.

2. Akademisi

Lulus sarjana Sistem Informasi Anda bisa langsung lanjut kuliah lagi untuk mendapat gelar master. Jika sudah meraih gelar master, maka Anda bisa langsung melamar menjadi dosen di jurusan Sistem Informasi. Bidang profesi ini akan membuat Anda bisa menyalurkan ilmu yang Anda miliki sekaligus mengembangkan ilmu tersebut.

3. Digital Marketing

Saat ini ahli digital marketing sangat dibutuhkan di dunia bisnis. Kemajuan teknologi menuntut perusahaan untuk melakukan digital marketing demi meningkatkan angka penjualan. Sebagai lulusan Sistem Informasi maka Anda pasti menguasai dunia digital marketing. Kemampuan Anda akan dibutuhkan dan dihargai dengan gaji yang tidak kecil.

4. Technopreneur

Bagi Anda yang punya passion bisnis, maka Anda bisa menjadi technopreneur. Jurusan ilmu yang satu ini juga mengajarkan mata kuliah yang mempersiapkan mahasiswanya menjadi wirausaha. Tentu saja usaha yang akan dijalankan masih tetap berkaitan dengan ilmu teknologi serta sistem informasi yang Anda pelajari semasa kuliah. 

5. Software Developer

Di masa kuliah, Anda pasti belajar banyak mengenai perangkat lunak atau software. Anda tentu juga mendalami bagaimana proses pengembangan software dan bisa mengaplikasikannya saat bekerja nanti. Anda bisa menjadi software developer di suatu perusahaan. Ada banyak perusahaan yang membutuhkan orang IT untuk bekerja sebagai software developer.

6. Website Developer

Selain menjadi software developer, Anda juga bisa menekuni profesi sebagai website developer. Jenis profesi yang satu ini juga sangat dibutuhkan. Ada banyak peluang atau lowongan terbuka bagi Anda untuk menekuni bidang profesi sebagai website developer. Gaji yang bisa didapat oleh seorang website developer pun tergolong besar dan akan terus meningkat sesuai dengan pengalaman.

6. Business Analyst

Kemajuan teknologi memberi banyak pengaruh pada dunia bisnis. Salah satunya adalah begitu banyaknya aplikasi IT bermunculan di dunia bisnis. Kondisi ini menyebabkan posisi business analyst semakin dibutuhkan. Sebagai lulusan Sistem Informasi, Anda bisa bekerja menjadi business analyst di suatu perusahaan. 

7. Programmer

Lulus dari jurusan ini Anda pasti akan punya banyak bekal ilmu seputar dunia IT. Bekal ilmu ini bisa dijadikan modal untuk bekerja sebagai programmer. Apalagi jika Anda menguasai ilmu coding dan berminat untuk menjadi programmer. Profesi yang satu ini bisa menghasilkan banyak uang untuk Anda dan peluangnya juga terbuka semakin lebar.

Itulah 8 pilihan profesi yang bisa ditekuni setelah selesai belajar di jurusan Sistem Informasi. Jika Anda ingin menjadikan jurusan ini sebagai tujuan, STMIK IDS Digital College akan jadi pilihan terbaik. Di sini Anda bisa mendapatkan bekal ilmu yang berhubungan dengan dunia IT dan meraih jenjang karir yang cerah setelah lulus.