semen putih

Meski zaman sudah cukup maju, namun sayangnya masih sedikit orang yang mengerti akan fungsi dari semen putih. Hingga saat ini, jenis semen biasa berwarna abu-abu kehitaman masih sangat populer. Padahal, fungsi dari semen berwarna putih juga sangat bagus sekali untuk beberapa hal, khususnya untuk finishing.

Nah, berikut ini, kami akan menjelaskan beberapa hal yang menjadi alasan kenapa Anda harus menggunakan jenis semen yang satu ini.

semen putih
Semen putih

1.  Bagus Untuk Cat dan Pondasi Cat

Menggunakan semen berwarna putih sebagai aci akan mendatangkan dua keuntungan sekaligus. Pertama, Anda bisa menggunakan sebagai cai atau finishing, dan kedua, Anda bisa menggunakannya juga sebagai cat. Artinya, Anda tidak perlu lagi mengecat tembok yang sudah menggunakan semen ini.

Namun, Anda hanya akan memiliki satu warna saja, yaitu warna putih. Namun, jika Anda ingin menggantinya, juga bisa. Bahkan, warna putih dari semen ini juga sangat baik sebagai pondasi. Artinya, Anda tidak memerlukan dempul atau pondasi apapun lagi.

2.  Memperbaiki Cat yang Retak dan Mengelupas

Permasalahan cat yang retak dan mengelupas terkadang cukup sulit untuk diatasi. Namun, kini ada solusinya untuk mengatasinya, yaitu dengan menggunakan jenis semen berwarna putih. Semen ini sangat efektif sekali untuk permasalahan tersebut.

Bahkan, semen ini juga mampu mengatasi permasalahan lain seperti tembok dan cat yang rusak akibat digunakan sebagai sarang hewan.

3.  Bagus Untuk Pelapis Keramik

Semen berwarna putih ini sangat ideal sekali digunakan sebagai perekat atau pelapis lantai keramik. Daya rekatnya sangat bagus dan juga optimal. Selain itu, semen ini juga memiliki kualitas yang bagus tanpa ada pori-pori yang muncul.

Artinya, keramik yang Anda pasang akan jauh lebih optimal jika menggunakan semen berwarna putih ini.

Kesimpulan

Selain semen biasa, ternyata semen berwarna putih ini memiliki fungsi yang sangat bagus. Karena, fungsinya sangat baik juga untuk finishing dan berbagai jenis acian lainnya. Cocok juga untuk cat rumah Anda jadi tidak perlu lagi menggunakan cat berwarna putih.

Demikian informasi seputar alasan kenapa semen putih ini memiliki fungsi yang terbilang penting dalam sebuah pembuatan bangunan. Salah satu yang terbaik adalah jenis semen berwarna putih dari Semen Tiga Roda.