Gerbang pembayaran nasional atau GPN adalah sebuah regulasi yang dibuat pemerintah untuk mengintegrasikan semua transaksi perbankan lintas bank. dengan kata lain regulasi ini akan memudahkan semua Nasabah jika ingin melakukan pembayaran non tunai menggunakan kartu debit yang memakai mesin edisi atau mesan.

GPN menjadi salah satu tolak ukur kemajuan Indonesia yang telah Mandiri dalam pengelolaan semua pembayaran dalam satu sistem yang dikelola secara nasional bagi semua pelanggan kartu jenius pada saat ini bisa dengan sangat mudah memiliki kartu yang berlogo GPN Melalui aplikasi.

GPN

untuk memiliki kartu GPN yang berlogo Genius kita bisa melakukannya dengan sangat mudah Langkah pertama dalam menginstal aplikasi tersebut di Smartphone yang kita miliki. bagi semua pelanggan yang baru pertama kali menggunakan aplikasi jenius harus menginstal terlebih dahulu dengan cara mengunduhnya melalui App Store maupun Play Store.

Langkah yang kedua adalah mengaktifkan kartu jenius kita dengan cara melakukan Registrasi dan mengisi beberapa macam data yang diperlukan ketika setelah aplikasi tersebut aktif klik bagian menu lalu pilih call center dan Klik tombol kartu baru.

Langkah selanjutnya yang dilakukan ketika akan memesan kartu jenius berlogo GPN adalah memilih kartu yang berlogo GPN berwarna biru di aplikasi tersebut selanjutnya adalah memberi nama kartu yang akan kita buat jenius memberikan keleluasaan cuma pelanggannya untuk membeli Nama kartu yang akan dipesan. Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah mengisi alamat yang akan digunakan sebagai alamat pengiriman kartu fisik tersebut.

Alamat tersebut terisi dengan baik dan benar sehingga kartu yang telah kita pesan bisa didapatkan dengan waktu yang cukup singkat. tahapan dan proses yang cukup mudah yang bisa dilalui oleh semua orang tersebut bisa dilalui dengan waktu yang relatif singkat sehingga Semua orang bisa memiliki kartu yang berlogo GPN dan digunakan sebagai alat pembayaran yang resmi dan aman.

Kita juga bisa mengecek langsung riwayat transaksi yang dilakukan melalui aplikasi jenius yang telah terinstal sebelumnya di Smartphone yang kita miliki. Gunakan jenius untuk segala macam transaksi pembayaran non tunai yang akan kita lakukan.