Semakin canggihnya teknologi yang ada, rupanya juga membawa dampak positif bagi para pengguna layanan perbankan. Dia adalah aplikasi jenius, satu-satunya penyedia jasa tabungan bank yang sangat praktis. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang sangat jenius. Sangat simple, sederhana, dan memahami berbagai kebutuhan kaum milenial saat ini.

Semua aktivitas perbankan bisa dilakukan hanya via online, lho. Penasaran? Yuk, simak terus artikelnya. Aplikasi jenius merupakan satu-satunya platform aplikasi tabungan bank yang bisa diakses secara online. Seluruh aktivitasnya hanya membutuhkan koneksi internet. Jika Anda ingin membuka rekening tabungan baru pun tidak perlu pergi ke bank dan menunggu di antrian yang panjangnya seperti kereta api.

aplikasi jenius
aplikasi jenius

Mungkin banyak yang berpikir bahwa ini hanya semacam m-banking atau e-banking seperti tabungan bank pada umumnya. Jangan salah, jenius jauh lebih canggih dibanding layanan yang pernah ada sebelumnya. Hal pertama yang harus Anda lakukan jika ingin menikmati layanan jenius adalah dengan men-download aplikasinya di playstore atau appstore.

Setelah itu, Anda akan diminta mengisi data diri seperti jika akan membuka rekening tabungan di bank. KTP dan tanda tangan bisa di foto atau scan untuk dikirimkan melalui aplikasi. Sudah, Anda hanya tinggal menunggu hingga ATM dikirimkan ke alamat Anda. Sangat mudah bukan?

Setelah proses aktivasi akun selesai, Anda akan diminta mengisi nama akun seperti jika akan membuat akun di sosial media. Nama akun ini adalah yang disebut dengan $Cashtag. Jadi di jenius tidak ada nomor rekening, Anda bisa melakukan segala transaksi dengan nama akun saja. Mau kirim atau terima uang, tinggal masukkan nama $Cashtag Anda. Tidak hanya sampai di sini, masih banyak kemudahan fitur yang ditawarkan oleh jenius, antara lain :

  • Pay Me

Fitur ini ditujukan untuk menagih pembayaran. Misalnya, ada seseorang yang berhutang pada Anda. Tidak perlu merasa sungkan untuk menagih, aplikasi ini yang akan mengirim notifikasi pada orang tersebut.

  • Dream Saver

Jadi ini sama dengan tabungan deposito. Namun lebih sederhana penggunaannya. Anda hanya perlu menentukan goal tabungan pada besaran berapa nominalnya. Kemudian nanti jika jumlah sudah mencapai angka tersebut, maka uang Anda akan dikembalikan ke saldo aktif.

  • Split Bill

Fitur ini digunakan ketika Anda harus patungan dengan beberapa teman untuk membeli sesuatu. Tanpa perlu bertanya nomor rekening untuk transfer, teman Anda tinggal klik dan secara otomatis uang akan masuk ke akun Anda.

Itulah beberapa fitur yang bisa digunakan pada aplikasi jenius. Selain itu, masih banyak fitur kemudahan lain yang bisa Anda nikmati seperti save it, send it, x-card,e-wallet, dan lain sebagainya. Tunggu apalagi? Saatnya Anda melakukan segala aktivitas perbankan hanya melalui smartphone.