Belajar Digital Marketing
Belajar Digital Marketing

Anak muda jaman modern pasti sudah tidak asing lagi dengan internet. Kemudahan dan kecanggihan teknologi membuat para pelaku usaha wajib belajar digital marketing yang bermanfaat. Salah satu materi yang wajib Anda pelajari lebih baik adalah teknik SEO dan SEM yang bisa meningkatkan penjualan produk atau jasa usaha. Sebenarnya apa pengertian teknik SEO dan SEM bagi pemula yang masih awam?

Mengetahui teknik SEO atau Search Engine Optimization

SEO atau Search Engine Optimization merupakan proses optimasi terhadap website baik konten, sistem dan lain-lain agar peringkat di mesin pencari  tetap bagus. Begitu seseorang mengetik kan kata kunci pada mesin pencari, Google atau mesin pencari lain bakal langsung memunculkan website Anda pada halaman pertama. Hal ini tentu meningkatkan peluang pembaca artikel bisa membeli atau menggunakan produk Anda.

Aspek SEO memang bisa berubah seiring waktu namun terdapat aspek SEO yang konsisten yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. SEO On Page merupakan memasukkan kata kunci secara alami pada judul, heading tag, meta description dan lain-lain. Sedangkan SEO Off Page memanfaatkan back link berkualitas tinggi dan natural.

Mengenal teknik SEM atau Search Engine Marketing

Teknik SEM atau Search Engine Marketing merupakan pemasaran internet menggunakan kegiatan promosi website dengan cara peningkatan visibilitas website itu sendiri. Tak hanya mencakup teknik SEO yang telah dijelaskan sebelumnya, SEM juga menyertakan penggunaan penelusuran berbayar seperti daftar bayar per klik atau Google Adsense.

Setiap teknik baik SEM dan SEO memiliki tujuan meningkatkan penjualan produk atau jasa usaha website perusahaan Anda. Sehingga tidak ada salahnya memanfaatkan dua teknik tersebut untuk meningkatkan jangkauan lebih luas lagi. Mana menurut Anda yang bakal lebih efektif untuk pemasaran digital usaha?

Kalau Anda ingin lebih memahami digital marketing khususnya memanfaatkan teknik SEO dan SEM yang berkualitas, wajib mengikuti kursus belajar digital marketing. Biaya kursus yang terjangkau tidak sebanding dengan ilmu yang bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa usaha. Yuk, ikuti kelas berbayar digital marketing sekarang juga dan dapatkan materi pembahasan yang luar biasa!