Biaya administrasi bank sinarmas
Biaya administrasi bank sinarmas

BBank sinarmas didirikan tanggal 18 Agustus 1989. Bank sinarmas mendapatkan status sebagai bank umum devisa di tahun 1995. Di bulan Desember 2006, Bank berganti nama menjadi PT Bank Sinarmas yang dipakai hingga saat ini. Di bulan ynag sama 4 tahun kemudian untuk pertama kalinya Bank Sinarmas melakukan IPO dengan struktur permodalan Rp 728 Miliar.

Kini, Bank sinarmas telah menjadi perusahaan perbankan yang terbuka. Artinya laporan keuangan PT Bank sinarmas dapat di akses melalui intenet. Bisa melalui website resmi BEI, OJK atau Bank Sinarmas sendiri. Bank sinarmas memiliki beragam jenis tabungan dan beragam pula biaya transaksinya. Berikut ini biaya administrasihttps://www.banksinarmas.com/id/informasi/tarif-dan-biaya Bank sinarmas.

Biaya administrasi bank sinarmas
Biaya administrasi bank sinarmas

Biaya Administrasi Bank Sinarmas di Tabungan

Biaya administrasi Tabungan Simas Gold

Dengan Tabungan Simas Gold memberikan hasil investasi Tabungan Anda menjadi lebih maksimal. Bebas tarik tunai di seluruh mesin ATM dengan ALTO, ATM Bersama, ATM BCA, PRIMA saldo efektif sebelum transaksi Rp 5.000.000 Bebas biaya transaksi belanja di seluruh mesin EDC dengan logo Prima Debit serta Debit BCA. Bebas biaya transaksi di seluruh mesin ATM dan EDC milik Bank Sinarmas. Dan yang terakhir yaitu bebas biaya administrasi bulanan kartu ATM/Debit.

Biaya administrasi Orami

Tabungan Orami merupaka produk Tabungan hasil kerja sama Bank Sinarmas dengan Orami. Tidak ada biaya jika tarik tunai di seluruh mesin ATM dengan logo ALTO, ATM Bersama dan PRIMA. Jika saldo efektif sebelum transaksi Rp5.000.000,- . Tidak ada pungutan biaya transaksi belanja di seluruh mesin EDC berlogo GPN. Terakhir yaitu bebas biaya administrasi bank sinarmas di seluruh mesin ATM dan EDC milik Bank Sinarmas. 

Biaya administrasi Simas diamond

Tabungan simas diaomond merupakan tabungan premium dari bank sinarmas. Dengan gratis tarik tunai di seluruh mesin ATM Berlogo ALTO, ATM Bersama, ATM BCA, PRIMA. Gratis transaksi belanja di seluruh mesin EDC berlogo Prima Debit dan Debit BCA. Gratis transaksi di seluruh mesin ATM dan EDC Bank Sinarmas. Tidak ada biaya administrasi bulanan kartu ATM/Debit. Sesuai dengan namanya, biaya transaksi pun disini sangat premium karena tidak ada pungutan biaya lainnya.

Transaksi tarik tunai dengan MEPS (Malaysia)

Jika anda melakukan transaksi dengan MEPS, akan ada biaya sekitar Rp 20.000 saja. Dengan VISA local, biaya transaksi bank sinarmas cukup Rp 25.000 saja. VISA Internasional juga biaya transaksinya  dengan Rp 25.000 yang ditambah dengan selisih kurs saat itu. Dengan UnionPay local biaya transaksi yang dicantumkan sebesar Rp 25.000. Jika UnionPay Internasional biayanya cukup Rp 20.000 ditambah dengan selisih kurs saat itu.

Transaksi debit di jaringan lokan, debit VISA dan UnionPay

Anda dapat melakukan transaksi debit di jaringan local seperti ATM bersama, ALTO dan semacamnya. Dengan berbelanja menggunakan debit melalui jaringan local tidak akan dikenakan biaya administrsi bank sinarmas sepeserpun. Begitu pula saat anda melakukan pembatalan transaksi tidak ada tambahan biaya. Sedangkan belanja dengan debit VISA dan UnionPay akan dibebankan biaya sesuai selisih kurs saat ini. Begitu juga dengan pembatalan transaksi biaya tergantung dengan selisih kurs yang berlaku saat itu.