pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat
pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat

Meskipun kulit anda berminyak dan bahkan berjerawat, bukan berarti kalian tidak memerlukan memakai pelembab. Pelembab kulit yang baik juga sangat bermanfaat bagi wajah kalian yang berminyak.

Pelembab wajah dapat mengurangi kelebihan minyak cukup signifikan hingga wajah tidak terlihat berminyak. Namun terkadang pemilik kulit berminyak harus ekstra hati-hati dalam memilih pelembab yang akan digunakan, agar tidak malah menambah parah kondisi wajah berminyak. Lantas apa yang harus diperhatikan dalam memilih pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat?

Tips Memilih Pelembab Kulit yang Cocok untuk Wajah Yang Berminyak

pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat
pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat

Setelah kita mencuci muka, lapisan minyak yang ada dalam permukaan kulit akan tersapu bersih secara merata. Maka jangan heran apabila ketika itu wajah kita terasa akan lebih kesat dari biasanya, namun hal tersebut tidak akan berlangsung lama karena ketika kondisi sudah kering kulit di wajah kita akan memproduksi kelenjar minyak yang lebih banyak untuk mengembalikan kondisi wajah seperti semula. 

Bagaimana Cara Memilih Pelembab yang Baik?

1. Cek dulu kandungan formula dan teksturnya

Pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat idealnya harus memiliki formula krim dengan bahan dasar dari air maupun gel. Dan bukan dari lotion yang mempunyai bahan dasar minyak juga. Dan juga pastikan produk pelembab yang akan digunakan mempunyai formula ringan dan mencantumkan tanda bebas minyak (Oil Free).

2. Kandungan pelembab

Selain mengecek tekstur dan rincian formulanya, jangan lupa cek juga komposisi produk tersebut pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat idealnya mengandung Alpha Hydroxy Acid yang seperti Asam Laktat maupun Asam Glikolat yang tidak akan menyumbat lubang pori-pori pada kulit wajah anda. 

Berbagai kandungan tersebut dapat membantu kulit wajah anda untuk dapat menyerap minyak yang berlebih sehingga tidak menimbulkan resiko jerawat yang muncul akibat kondisi tersebut. Oleh sebab itu maka penting bagi anda untuk benar dalam memilih pelembab tersebut, pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat dari Bio Essence bisa menjadi salah satu pilihan dari kalian untuk merawat wajah kalian agar selalu tampil dengan sempurna.