PDAM adalah satu-satunya solusi yang bisa Anda dapatkan untuk menikmati air bersih. Namun, sebelum anda memikirkan lebih jauh bagaimana caranya cek tagihan PDAM ada baiknya sebelum berlangganan anda sudah mengetahui cara awalnya. Dengan beraneka keuntungan yang bisa didapatkan saat berlangganan air bersih di PDAM, Anda mungkin ingin untuk melakukan pemasangan layanan itu.

Tidak perlu susah payah, Anda cukup perlu menyiapkan fotokopi kartu identitas sebanyak 2 lembar kepada kantor PDAM terdekat. Kemudian setelah itu, Anda akan diarahkan untuk mengisi formulir pendaftaran. Beberapa kantor PDAM mungkin akan membebankan biaya pendaftaran ataupun prosedur pendaftaran yang beraneka macam. Setelah formulir pendaftaran sudah Anda isi, petugas PDAM pasti mengunjungi rumah Anda untuk melakukan survei tempat pemasangan saluran air.

cek tagihan PDAM
cek tagihan PDAM

Melalui hasil survey yang dilakukan petugas PDAM itu, belum, Anda dapat cek tagihan PDAM, perkiraan anggaran pemasangan saluran air. Tak lama setelah Anda melunasi pembayaran itu, petugas PDAM akan langsung melakukan pemasangan saluran air. Air PDAM pun dapat langsung mengalir di rumah Anda dan dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Seperti yang anda ketahui sebelumnya, Anda dapat mengontrol jumlah pengeluaran air PDAM yang sudah digunakan.

Caranya adalah dengan sering-sering melihat meteran air yang terpasang di rumah Anda. Namun, dalam melakukan pengecekan tagihan PDAM yang nantinya harus dibayar, Anda perlu memahami kategori langganan Anda. Hal ini perlu Anda lakukan karena setiap meter kubik air yang digunakan oleh pelanggan memiliki tarif yang beraneka, tergantung dari kategorinya.

Anda juga dapat melakukan cek tagihan PDAM secara online melalui situs PDAM tempat Anda berlangganan. Jadi, Anda tidak perlu menghitung tagihan secara manual melalui meteran air yang terpasang di rumah Anda. Dalam rangka mengikuti kemajuan zaman dan kemudahannya anda dapat membayar tagihan dengan aplikasi apapun tetapi saya dapat menyarankan menggunakan Jenius, sebab setiap hari di sana banyak promonya.

Tidak percaya? Coba saja! Itulah sekelumit tentang PDAM, dari prosedur langkah berlangganan air bersih hingga cara meng menghemat penggunaanya dengan pengecekan pada meteran yang ada di rumah, sungguh cara yang mudah tetapi berbanding lurus dengan mudahnya memboroskan.