berat badan ideal anak

Cara Menjaga Berat Badan Ideal Anak

Mam, menjaga berat badan ideal anak bukanlah hal yang mudah bagi beberapa orang tua. Banyak kasus yang terjadi orang tua terlihat kesulitan mempertahankan berat badan anak agar tetap ideal dan sesuai rumusan pada umurnya. Terutama bila anak mengalami masalah susah makan, baru sembuh dari sakit atau sedang mengalami gangguan pencernaan.

Pertumbuha dan perkembangan berat badan anak biasanya berbeda. Masalah berat badan juga bisa karena faktor keturunan. Akan tetapi, terdapat cara jitu untuk menjaga berat badan anak, jika memang mengalami kendala. Simak caranya di bawah ini, ya mam;

Makanan yang Bergizi Jadi Sajian Wajib

Mam, jika Anda mengalami masalah dengan berat badan anak kurang ideal dari rumusan umurnya, bukan berarti harus diberi makanan berlemak secara terus menerus. Cara yang paling tepat untuk menaikkan atau menjaga berat badan ideal anak adalah memberikan makanan bergizi dengan porsi yang seimbang.

berat badan ideal anak
berat badan ideal anak

Ajak Untuk Melakukan Olahraga Secara Rutin

Olahraga memiliki manfaat yang banyak berkaitan dengan berat badan. Olahraga yang dilakukan baik untuk mengurangi stres, rasa cemas, menjaga berat badan ideal serta membangkitkan nafsu makan. Untuk yang memiliki berat badan berlebih, olahraga berguna untuk membakar lemak dan membantu menjaga berat badan.

Menjaga Berat Badan Ideal Anak dengan Bantuan Suplemen

Apabila anak mengalami masalah dengan nafsu makan, mam bisa mencoba memenuhi kebutuhan nutrisinya melalui suplemen nutrisi. Suplemen yang diberikan juga berkhasiat untuk anak yang mengalami gangguan pencernaan. Namun, sebelum memberikan suplemen, sebaiknya berkonsultasi dahulu dengan dokter.

Pertumbuhan dan perkembangan anak, tentu  berbeda di setiap fase pertumbuhannya. Untuk memastikan si Kecil tumbuh sesuai umurnya, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi ada baiknya diberikan sesuai dengan usia secara rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan penuh gizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. 

Wyeth Nutrition selalu hadir dengan produk berkualitas. Yaitu  varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. 

S-26 Promise GOLD dan S-26 Procal GOLD dengan kandungan MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam membantu potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar jadi anak hebat. Selain itu berat badan ideal anak juga akan terjaga dan anak bisa tumbuh dengan sehat dan ceria.