Pembayaran online BNI

Pembayaran online BNI saat ini memungkinkan Kamu untuk melakukan transaksi tanpa kartu kredit, lho. Terobosan kekinian yang dipelopori oleh salah satu bank BUMN besar di Indonesia ini, cukup membantu sekali buat orang-orang yang tidak memiliki kartu kredit. Mengingat, persyaratan kepemilikan kartu kredit lumayan ketat.

Pembayaran online BNI tanpa kartu kredit artinya yang dipakai adalah debit. Lengkapnya, BNI Debit Online. Jika kartu kredit bersifat hutang, maka BNI Debit Online akan memotong saldo rekening pribadimu. Hebatnya lagi, BNI Debit Online ini sangat terjamin keamanannya. Karena bentuknya yang virtual dengan masa berlaku sementara.

Pembayaran online BNI
Pembayaran online BNI

Apa itu BNI Debit Online?

BNI Debit Online merupakan fasilitas pembayaran online dari Bank BNI bagi para nasabahnya yang berbelanja di berbagai situs e-commerce (luar dan dalam negeri). Tentu saja selama toko online tersebut menerima pembayaran dengan Master Card.

Sebelum memulai transaksi online, Kamu harus mengaktifkan Virtual Card Number (VCN) terlebih dahulu, dengan melakukan request by SMS Banking BNI. Setelahnya, Kamu akan menerima balasan SMS berupa 16 digit VCN (seperti nomor kartu kredit) dan 3 digit kode keamanan/CVC (seperti yang di belakang kartu kredit). VCN ini sendiri hanya valid sampai seminggu dan untuk 1x transaksi saja.

Tahapan Request VCN

Sebelumnya, pastikan Kamu sudah regristrasi dan aktivasi layanan SMS Banking di kantor cabang BNI, ya.

Langkah 1: Ketik REQ VCN [nominal] kirim ke 3346

Langkah 2: Kamu akan mendapat balasan dan diminta memasukkan pin ATM dengan acak.

Langkah 3: Kamu akan menerima balasan berupa 16 digit VCN dan 3 digit CVC, serta valid thru (mm/yy).

VCN siap digunakan. Lakukan transaksi dengan memasukkan informasi VCN tersebut pada pilihan menu debit payment, atau credit card.

Perlu diingat, pada proses request VCN, nominal yang Kamu masukkan adalah batas maksimal penggunaan dana. Misalnya, Kamu akan bertransaksi sebesar 500.000, sedangkan nominal yang Kamu request-kan adalah 600.000, maka dana yang dipotongkan akan tetap 500.000.

Pembayaran online BNI menggunakan VCN ini lumayan praktis, aman, dan tidak membuat Kamu lepas kendali untuk belanja online berlebihan. Mengingat dana yang dipakai adalah tabungan pribadi Kamu. So, cobain, yuk!