ganti oli motor
ganti oli motor

Ganti Oli Motor – Bagi anda yang memiliki kendaraan roda dua atau motor mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan penggunaan sparepart seperti pelumas atau yang biasa dikenal dengan oli. Dengan menambahkan oli pada mesin motor maka kendaraan anda akan memiliki performa yang bagus, namun perlu diperhatikan kapan waktu anda mengganti oli sehingga akan lebih mudah menghitung jarak ke depannya lagi untuk kembali mengganti oli.

Karena pada dasarnya ganti oli motor secara rutin merupakan salah satu cara menjaga motor agar lebih awet. Berbicara masalah oli maka saat ini banyak merek oli yang beredar di pasaran sehingga anda lebih bebas memilihnya, namun pastikan jika anda memilih oli yang berkualitas.

ganti oli motor
ganti oli motor

Oli yang memiliki kualitas bagus, bukan hanya menjadikan motor menjadi terawat tetapi membuat mesin motor menjadi lebih sehat sehingga performanya pun sudah tidak diragukan lagi.

Untuk mengetahui oli yang berkualitas maka anda bisa mengetahuinya dari beberapa hal berikut ini.

1. Kekentalan

Setiap oli pada dasarnya memiliki tekstur yang kental apabila alirkan atau dipegang, namun kekentalan tersebut sebenarnya berbeda tergantung dari jenis merk olinya itu sendiri. Oli yang memiliki kualitas bagus memiliki kekentalan yang setara dengan API SL yang sangat cocok sekali jika digunakan untuk kendaraan anda.

2. Memiliki sertifikat resmi

Untuk mematikan bahwa oli tersebut memiliki kualitas yang sangat bagus, dapat diketahui yaitu telah memiliki sertifikat resmi sebagai bentuk apresiasi dari beberapa pihak bahwa sudah terbukti oli tersebut memiliki kualitas terjamin.

Itulah caranya jika anda ingin membedakan mana oli yang berkualitas bagus dan mana oli yang kurang berkualitas. Salah oli yang bisa andalkan adalah oli top 1 yang merupakan oli berkualitas tinggi. Terbukti selain sudah dipakai oleh banyak pemilik kendaraan juga telah mengantongi sertifikat resmi sebagai oli terbaik, untuk itu jika anda masih menggunakan oli yang lama sebaiknya ganti oli motor anda dengan menggunakan oli top 1 dijamin motor anda akan lebih terawat.