harga pampers
harga pampers

Ibu di zaman sekarang biasanya sudah mengandalkan pampers untuk si kecil agar tidak mudah ngompol dan boros celana. Bahkan sudah tidak bisa disebut sebagai trend karena pampers memberi solusi bagi para ibu untuk memberikan celana bersih kapan saja pada buah hatinya. Ditambah harga pampers  di pasaran pun sangat terjangkau dan tersedia kemasan sachet, sehingga siapapun bisa membelinya. Nyaris semua ibu kini memilih pampers untuk menemani aktifitas harian si kecil.

Bahkan tidak sedikit ibu yang memutuskan memakaikan pampers selama 24 jam penuh, mulai dari bangun tidur hingga bayinya tidur lagi. Sah saja untuk dilakukan asalkan memilih pampers yang berkualitas agar tidak memicu iritasi. Kemudian ibu pun wajib memeriksa pampers tersebut agar bisa langsung diganti dengan yang baru saat kondisinya sudah tidak layak dipakai lagi. Dalam sehari ibu bisa membutuhkan 3-5 pampers, sehingga perlu menyediakan stoknya di rumah.

harga pampers
harga pampers

Dalam memilih pampers idealnya mencari yang ukurannya pas agar tidak terlalu ketat dan memicu ruam popok pada bayi. Selain itu juga wajib memilih yang permukaannya lembut namun efektif menyerap cairan pipis dengan cepat. Semakin besar daya tampungnya maka semakin banyak ibu yang memilih pampers tersebut, karena dipastikan tidak perlu terlalu sering diganti. Penggunaan pampers yang semakin marak membuat banyak toko online maupun offline yang menjualnya, usahakan teliti memilih agar tidak keliru.

Keuntungan Memilih Pampers Ketimbang Popok Kain

Asalkan sudah tepat dalam memilih harga pampers maupun kualitasnya maka dijamin beberapa keuntungan berikut bisa dirasakan:

1. Tidak perlu mencuci tumpukan popok,

Memakai popok kain ketimbang pampers membuat Anda memiliki tumpukan popok kotor yang wajib segera dicuci. Sebab ketika lahir bayi akan pipis per satu jam sekali dan tentu menghabiskan banyak popok. Agar tidak terbebani dengan segunung cucian Anda bisa memakaikan pampers ke bayi sebab sekali pakai dan tidak perlu dicuci lagi.

2. Mudah untuk di pakaikan ke anak,

Desain pampers kini dibuat lebih bersahabat sehingga mudah dan praktis di pakaikan ke tubuh anak. Beberapa dibuat dengan model perekat yang cocok untuk bayi yang tentu belum banyak bergerak sehingga tidak mudah terlepas. Sedangkan model lainnya adalah berbentuk seperti celana dalam biasa, sangat pas bagi si kecil yang sudah pintar berlari-lari. Model ini memastikan ibu bisa dengan mudah memakaikan atau melepaskannya sehingga tidak mengurangi kenyamanan buah hati.

3. Bisa beraktivitas dengan nyaman,

Ketika mempergunakan popok kain, tidak hanya terancam memiliki segunung cucian kotor berupa popok bayi yang kotor. Melainkan juga perlu lebih sering mengganti popok si kecil bahkan harus rela terbangun di tengah malam sekedar mengganti popok. Beberapa orangtua memilih memakaikan pampers karena ingin tidur dengan tenang dan beraktivitas dengan nyaman. Sebab penggantian pampers dilakukan per berapa jam sekali atau saat si kecil buang air besar saja sehingga tidak akan merepotkan.

4. Anak senantiasa ceria sepanjang waktu,

Pemakaian pampers membuat si kecil bisa merasa nyaman lebih lama, karena pampers akan segera menyerap air pipis si kecil. Sehingga celana yang dipakainya tetap kering untuk waktu yang lama bahkan nyaris selama 6 jam. Anda tentu bisa melihat si kecil leluasa bermain apa saja sepanjang hari dan senantiasa ceria. Menariknya tidak akan membuat tubuh si kecil kotor sebab tidak ada air pipis yang dibuat mainan, tidak heran jika semahal apapun harga pampers tetap laku keras.