PT Parna Raya
PT Parna Raya

PT Parna Raya meraup banyak keuntungan dari berbagai bisnis yang dijalaninya. Dimulai dari layanan transportasi yang bermodalkan satu unit truk hingga sekarang memiliki perkebunan kelapa sawit seluas 13.000 hektar di Pontianak, Kalimantan Barat. Tidak hanya itu, Parna Raya juga melakukan ekspansi bisnis pada sektor perdagangan minyak.

Industri Perdagangan Minyak

Untuk memperluas jejaring bisnis, Parna Raya selalu mendirikan anak perusahaan yang disesuaikan dengan produk yang dijualnya. Seperti didirikannya anak perusahaan Surya Parna Niaga yang dikhususkan untuk perdagangan migas dan non-migas, seperti minyak bumi dan produk-produk agro. Ternyata anak perusahaan Parna Raya di sektor penjualan minyak tidak hanya satu, berikut akan diuraikan anak perusahaan lainnya di bawah ini.

  1. PT Surya Parna Niaga (SPN)

Anak perusahaan ini fokus pada perdagangan produk minyak bumi seperti diesel dengan kecepatan tinggi (HSD), minyak industri, bahan bakar minyak, bensin ron 92 dan bensin ron 95. Produk-produk minyak bumi PT Parna Raya pastinya diperuntukan bagi pasar Indonesia. Namun, untuk saat ini PT SPN  fokus pada perdagangan Gasoil Fuel.

Dalam rangka meningkatkan eksistensi perusahaan, PT SPN hadir untuk komoditi distribusi minyak khusus pasar domestik. Perusahaan menjual produk minyak bumi ke berbagai segmen pasar, seperti perusahaan transportasi, industri pertambangan, dan pembangkit tenaga listrik.

2. PT Parna Mas Energi

Perusahaan ini didirikan sebagai afiliasi dari perusahaan Parna Raya yang memperoleh sekaligus menjual minyak tanah, minyak diesel, dan MFO. Pengambilan produk minyak ini dibawa melalui transportasi laut dan transportasi darat untuk digunakan di pulau Jawa.

3. PT Menara Mas Energi

Perusahaan ini merupakan anak dari Parna Raya yang fokus pada penjualan gas dan minyak bumi. Selain itu, kegiatan industri perdagangan ini yaitu mendistribusikan gas alam dan minyak bumi dari kontraktor dan pedagang kepada konsumen baik itu perseorangan atau perusahaan.

Itulah industri perdagangan produk minyak bumi yang dilakukan oleh anak dan afiliasi perusahaan PT Parna Raya. Produk-produk ini sering kita jumpai sehari-hari, seperti elpiji dan bensin. Maka dari itu, ada kalanya kita harus mengucapkan terimakasih dengan berdirinya Parna Raya yang mendukung dan membantu perindustrian dan ekonomi Indonesia.

Selain itu, kalau Anda ingin membeli produk minyak bumi ini dalam volume yang lebih banyak, lebih baik langsung menghubungi produsen nya, yaitu Parna Raya. Anda bisa menghubunginya melalui kontak yang tertera pada website resmi perusahaan ini