Wedding Ring Jakarta
Wedding Ring Jakarta

Bagi Anda yang hendak melakukan pernikahan, cincin adalah salah satu detail yang perlu dipersiapkan dengan baik karena perhiasan satu ini akan dikenakan Anda dan pasangan seumur hidup. Untuk menghindari kesalahan dalam memilih desain dan jenis cincin pernikahan, Anda perlu mengetahui dengan benar desain yang diinginkan dan jenis logam apa yang akan dipergunakan.

Bagi Anda yang belum mengetahui jenis logam yang biasa digunakan untuk pernikahan, ketahuilah terlebih dahulu melalui ulasan jenis wedding ring Jakarta dibawah ini.

1. Emas

Logam mulia yang satu ini ternyata memiliki jenis yang berbeda-beda.Terdapat tiga jenis emas yaitu emas kuning, putih, dan rose gold.

  • Emas Kuning (Yellow Gold)

Emas kuning tergolong pada logam yang mainstream karena sering digunakan sebagai perhiasan sehari-hari. Keuntungan Anda apabila memilih emas kuning ialah mudah untuk didapatkan karena banyak orang yang memakai jenis logam ini.

  • Emas Putih (White Gold)

Jika Anda memilih emas putih untuk cincin pernikahan sebaiknya perlu berhati-hati karena jenis ini memiliki struktur yang mudah tergores. Emas putih biasanya digunakan untuk kalung dan gelang, dan apabila ingin dijadikan sebagai cincin pernikahan, akan lebih baik jika tidak dipakai sehari-hari untuk mencegah kerusakan.

  • Rose Gold

Emas yang agak berwarna merah muda ini terdiri dari campuran emas dan tembaga. Kelebihan dari emas rose gold adalah ketahanannya yang bagus sehingga tidak mudah rusak. Bahan ini cocok untuk dijadikan cincin pernikahan, tinggal Anda sesuaikan dengan desain pilihan.

2. Platinum

Platinum adalah jenis bahan cincin pernikahan yang paling mahal karena memiliki kemurnian hingga 95%. Karena itu, harga dari cincin jenis platinum ini memiliki harga yang fantastis. Tetapi mahalnya harga cincin platinum ini sebanding dengan ketahanannya yang tidak mudah berkarat dan tergores, serta tidak mudah rusak.

3. Palladium

Jenis cincin Palladium sebenarnya tidak jauh berbeda kualitasnya dengan cincin platinum yang sama-sama tidak mudah berkarat dan tergores. Perbedaannya hanya terletak pada warna, karena Palladium memiliki warna yang lebih cerah.

Itu dia beberapa jenis wedding ring Jakarta yang bisa Anda jadikan referensi memilih cincin pernikahan. Bagaimana sudah siap memilih? Yuk tentukan sekarang,dan jangan lupa untuk menyematkan berlian sebagai mahkota cincin Anda agar tampak lebih cantik.