Belakangan ini, gaya minimalis dan modern banyak diaplikasikan di rumah-rumah. Gaya ini memang yang paling cocok untuk hunian zaman now, mengingat lahannya tidak begitu luas. Hal ini berdampak juga pada pemakaian furniturnya. Barang-barang yang dibeli akan mengikuti besaran ruangan, sehingga harus pandai-pandai memilih. Terutama dalam menata ruang keluarga, karena tempat ini merupakan favorit bagi seluruh anggota keluarga.

Menata ruang keluarga sungguh gampang-gampang susah. Dikatakan gampang karena biasanya hanya berisi satu set sofa dan meja, untuk mengakomodasi acara santai di rumah. Padahal ada banyak faktor pendukungnya, agar ruangan yang dipakai bersama itu semakin nyaman dan hangat.

menata ruang keluarga
menata ruang keluarga

Tambahan beberapa detail seperti televisi dan sound system, misalnya, tentu akan membuat semua orang betah berada di sana. Atau jika ingin ruangannya berkesan sejuk dan rapi, vas bunga dan rak pajangan bisa dijadikan aksen pendukung. Sedangkan, dibilang susah pun masuk akal, karena furniture itu ada beragam dan rasanya semuanya bagus.

Apalagi, setiap anggota keluarga punya suara yang ingin didengarkan pendapatnya. Bisa jadi suara-suara itu satu selera, atau malah bertolak belakang. Untuk itu, sepertinya ruang keluarga dengan gaya mix and match yang berwarna-warni akan cocok bagi semua.

IKEA menyediakan beragam jenis perabotan untuk berbagai ruangan, baik barang-barang utama maupun penunjang. Terlebih untuk mengisi ruang keluarga dengan gaya campuran. Ada banyak sofa berwarna-warni yang bisa dijadikan pilihan, seperti kuning terang, merah berani, biru lembut, atau krem natural.

Sofa itu kemudian dapat dipadukan dengan bantal-bantal yang kontras. Motif-motif abstrak, bunga dan daun, garis-garis dan sebagainya akan melengkapi kecerahan sofa yang menjadi pusat dari ruang keluarga. Jika masih ingin menambahkan keceriaan, gelaran karpet anyaman atau bulu tentu dibutuhkan.

Jangan lupakan berbagai bentuk rak dinding sebagai tempat menaruh pajangan unik koleksi keluarga, juga bingkai-bingkai foto yang turut memeriahkan. Kunjungi gerai IKEA terdekat untuk mencari inspirasi, dan wujudkan impian akan furniture yang pas untuk ruang keluarga. Atau, silakan kunjungi situsnya untuk mencari perabot yang cocok, sambil tetap berada di rumah.