Oli motor
Oli motor

Oli motor – Ganti oli adalah hal yang perlu Anda lakukan, apalagi jika kendaraan Anda memiliki jam kerja dan jelajah yang tinggi, maka mengganti oli adalah hal yang wajib diperhatikan. Oli sendiri memiliki berbagai jenis, ada oli jenis sintetik dan oli jenis biasa. Keduanya memiliki perbedaan dan harga sendiri-sendiri.

Nah, namun untuk oli sintetik sendiri sebenarnya juga memiliki berbagai jenis dan merk. Sebut saja merek TOP 1, dimana oli merk ini memiliki banyak varian produk oli sintetik. Anda juga dapat melihatnya pada bengkel atau pada website resminya. Agar Anda mengetahui varian produk oli sintetik, maka Anda perlu mempelajarinya.

Indikator oli motor terbaik adalah memiliki kekentalan yang sesuai dengan standar API SM. Oli dari top 1 adalah termasuk dalam jenis oli yang telah memiliki kekentalan sempurna dalam mencover mesin Anda lebih lama. Angka viskositas yang tinggi adalah kelebihan oli merk ini, sehingga tidak mudah bercampur dengan air atau lumpur.

Disamping itu, oli top 1 juga tidak mudah terbakar apalagi menguap jika berada pada suhu yang ekstream. Dilihat dari sisi kekentalannya, oli top 1 mungkin terlihat lebih ecer, akan tetapi justru itulah yang membuat oli top 1 sangat cocok untuk mesin kendaraan Anda.

Oli motor dari top 1 akan dengan baik melapisi mesin Anda, sehingga gesekan antar mesin dapat terhindarkan. Anda tak perlu khawatir oli akan cepat panas atau terbakar, karena oli ini memiliki titik didih yang cukup tinggi. Titik didih dengan angka batas yang tinggi akan mengurangi oksidasi pada mesin biasa terjadi.

Nah, dengan berbagai kelebihan dari top 1, Anda tak perlu khawatir dengan motor Anda. Anda juga dapat memilih jenis oli yang tepat bagi motor Anda. jika motor Anda matik, maka pilihlah oli yang khusu untuk matik juga. Dengan begitu, maka mesin motor Anda akan awet dan memiliki performa yang maksimal.