Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Oppo F9
Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Oppo F9

Para vendor Smartphone alias ponsel pintar senantiasa menyegarkan variannya dengan bermacam teknologi anyar. Cara ini ditempuh tak lain demi mengakomodasi kepentingan pasar yang terus berkembang.

Menjawab tuntutan pembeli yang selalu dinamis, dengan cara berkala para vendor ponsel canggih pun merilis produk Canggih Brand Oppo Misalnya pemain ponsel pintar berbasis di Tiongkok ini beberapa waktu kembali merilis product seri F.

BACA JUGA:

Harga HP Oppo Terbaru dan Termurah Dibawah 2 Jutaan

Oppo melempar product F9 ke pasaran, menyusul kesuksesan pendahulunya, F7. Kendati teknologi seri F9 terbilang hampir serupa dengan F7, namun bukan berarti ptoduk tersebut tidak menghadirkan fitur-fitur baru.

Penasaran? Berikut kami sajikan beberapa kelebihan dan kekurangan Oppo F9 dirangkum dari beragam sumber.

Kelebihan Ponsel Oppo F9

Pengisian Daya Baterai Nomor SUPER Cepat

Seolah mendalami kebutuhan Costumer Oppo F9 hadir dengan kapabilitas pengisian daya baterai nomor wahid cepat lewat teknologi VOOC Flash Charge. Seri ini juga memiliki daya tahan baterai baik. VOOC Flash Charge yakni teknologi yang mampu mengisi daya ponsel selama lima menit guna memperoleh waktu berbicara 30 menit. Teknologi ini pastinya sangat bermanfaat bagi orang sibuk yang tak mau lama menunggu pengisian baterai.

Desain Bodi Keren

Salah satu daya tarik Oppo F9, adalah desainnya yang cantik dan menarik. Ponsel ini terlihat mewah dengan dengan finishing glossy mengilat pada bodinya. Kesan premium makin nampak di bagian belakang bodi yang hadir dengan pola berlian alias diamond pattern .

Waterdrop Screen + Corning Gorilla Glass 6

Oppo F9 dilepas dengan uraian monitor berdimensi 6,23 inch resolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel. Layar menggunakan panel IPS LCD yang tergolong cukup baik dan mampu menampilkan visual kaya warna. F9 disebut memiliki vibrant warna yang cukup saat diperlukan di luar Area Oppo F9 hadir dengan notch kecil di atas Monitor Notch ini hanya memuat kamera depan di bagian tengah. Oppo menyebut notch ini sebagai waterdrop screen karena bentuknya serupa air terjun. Lewat feature ini, praktis F9 tampil dengan layar lebih luas. Rasio screen-to-body mencapai 90,8%. Oppo F9 semakin menarik dengan hadirnya pelindung layar Corning Gorilla Glass 6. Berbekal notch kecil dan pelindung monitor Corning Gorilla Glass 6, ponsel pintar ini tentu saja memiliki peningkatan lebih baik ketimbang spesifikasinya monitor Oppo F7.

Kamera Belakang Cukup Baik

Soal Kamera Oppo F9 bisa diandalkan. Camera belakang seri ini hadir ganda 16 MP + 2 MP. Lewat kamera 2 MP, F9 memiliki kemampuan sensor depth utk membuahkan dampak bokeh. Kualitas camera ponsel ini disebut cukup baik, lebih-lebih kameranya hadir dengan banyak feature seperti AR stickers dan Nomor satu Vivid mode. Camera ini juga hadir dengan AI Beauty Technology 2.1 yang dapat mengenali objek dengan mudah, seperti makanan, foto landscape, dan hewan.

Kekurangan Ponsel Oppo F9

Menggunakan Chipset yang Sama dengan Seri Sebelumnya

Oppo F9 dipasarkan dengan chipset MediaTek Helio P60 seperti seri F7. Ini artinya tidak ada peningkatan dari sektor dapur pacu Oppo F7 ke Oppo F9. Bisa dikatakan performa Oppo F9 tak jauh beda dari pendahulunya, Oppo F7.

Masih Memanfaatkan Port microUSB

Port yang digunakan Oppo F9 masih microUSB. Sebagai ponsel andal, tak ada salahnya bagi Oppo merilis produknya berbekal port USB Type-C. Keberadaan port USB Type-C tentunya dapat membuat ponsel ini jauh lebih menarik.

Camera Depan Tak Ada Perkembangan

Oppo F9 dipersenjatai kamera depan 25 MP dengan sensor dan spek mirip F7. Artinya, hasil foto selfie F9 tak jauh beda dengan F7.

Tanpa NFC

Layak Sangat disayangkan Oppo belum menghadirkan feature NFC pada seri F9. Kayaknya pabrikan masih punya anggapan seandainya NFC bukanlah fitur penting, padahal sejatinya pemakaian NFC terbilang sudah cukup banyak.

Nah itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan dari Ponsel Oppo F9, utk perincian Oppo F9 dan model yang lain.

Sumber: 123berita.com