Mercedes C Class tipe W204 adalah generasi ketiga dari kasta C-Class entry level luxury yang masuk ke Indonesia pada pertengahan tahun 2007. Keunggulan desain eksterior dari Mercy W204 C-Class adalah desain yang elegan dan modern. Sebagaimana terlihat pada lampu depan bi-xeon yang dipadankan dengan fiture ILS (Intelligent Light System) dan lampu LED DRL yang dipasang horizontal menambah nuansa ekspresif dan dinamis dan ditambah dengan paduan grill dengan logo bintang besar ditengah dan bumper bergaya V-Shape menambah pesona modern dan sporty. Tampak dari samping Mercy W204 memiliki dimensi yang lebih lebar sehingga area kabin lebih luas dan juga penambahan aksen krom dan lis berkelir ditengah bumper menambah indahnya penampilan.

Kemudian, tampaka dari belakang terdapat lampu full LED yang mengahsilkan cahaya yang lebih terang. Perekayasaan bumper juga memberi kesan sangat identik dan menawan. Desain interior dari Mercy W204 ini terbiang sederhana, diantaranya adalah ornamen trim pada panel, panel konsol dengan CD player, trim pintu menggunakan bahan berkualitas, setir tiga spoke berdesain modern, layar MID beresolusi HD, LCD model terbaru pada klaster instrumen, pemutar media, monitor sebagai command LCD screen yang merupakan fitur tambahan yang menambah kemewahan dan kecanggihan tipe ini. Menuju ke kabin belakang akan terlihat ruang yang lebih luas.

Mercedes C Class tipe W204 lebih mengutamakan kenyamanan sehingga Mercy W204 didesain dengan sederhana, nyaman, namun tetap elegan. Tipe ini mampu menyajikan image mengemudi yang baik karena memberikan keseimbangan antara handling presisi dan kenyamanan dalam berkendara. Konsumsi BBM dibilang irit yaitu sekitar 6-8 km per liter. Kelebihan lain dari Mercy W204 C-Class adalah image mercy, fitur yang cukup lengkap, kabin yang nyaman, sistem peredaman, ruang yang lebih luas, banyak macam dan tipe mesin. Demikian merupakan ulasan tentang spesifikasi dari Mercy W204 C-Class serta keunggulan yang dimiliki Mercy W204 C-Class yang secara keseluruhan mampu memberikan handling yang pas dan mampu menimbulkan sensasi mengendara yang menyenangkan dan juga memberikan kenyamanan dalam berkendara.