Payment Gateway Aman
Payment Gateway Aman

Zaman serba digital ini membuat penjualan online tumbuh subur di masyarakat. Kemudahan akses  internet dan kemudahan berbelanja dimanapun tanpa mengenal waktu membuat belanja online semakin diminati. Belanja online kini menjadi gaya hidup masyarakat kebanyakan. Namun menurut Penelitian MARS dengan Asosiasi E-commerce Indonesia yang mengadakan survei Mei-Juni 2016 di 8 kota besar di Indonesia.

Salah satu hasilnya adalah 14,6% peserta tidak suka belanja online karena transaksi keuangannya yang rumit dan ketakutan menjadi korban penipuan. Untuk itu diperlukan sistem pembayaran bagi e-commerce yang paling aman, maka terciptalah payment gateway aman. Payment gateway memiliki keunggulan dibandingkan dengan sistem pembayaran yang lain.

Payment Gateway Aman

Berikut adalah penjabaran tentang keunggulan payment gateway:

1. Lebih dapat dijangkau berbagai golongan masyarakat

Payment gateway merupakan sistem yang mengotorisasi segala proses transaksi dalam pembayaran e-commerce. Anda bisa membandingkannya dengan kartu kredit yang tidak begitu banyak pemakaiannya di Indonesia. Kartu Kredit memang menguntungkan karena transaksi lebih mudah dan menawarkan banyak program cicilan.

Namun payment gateway lebih mampu untuk di jangkau seluruh lapisan masyarakat. Contoh Faspay yang dinobatkan sebagai perusahaan payment gateway terbaik tahun 2019 oleh Frost & Sullivan.

2. Tidak menimbulkan kesalahpaham dan aman dari penipuan

Payment gateway aman dikarenakan hanya membutuhkan satu akun untuk semua pembayaran barang e-commerce dengan mudah. Anda hanya perlu registrasi satu kali di website Faspay. Payment gateway memberikankan anda kenyamanan karena bebas dari kesalahpahaman prosedur dibandingkan dengan jenis pembayaran via transfer ATM.

Kebanyakan bank mempunyai prosedur yang panjang dan pembeli harus melakukan konfirmasi lalu penjual harus lebih dulu mengeceknya. Ini rentan penipuan apabila barang tidak juga dikirim setelah proses pembayaran terjadi. Selain itu, adanya uang administrasi jika pembayaran dilakukan untuk beda bank. 

3. Lebih terpercaya dan jaringan luas

Saat ini faspay telah bekerja sama dengan OVO dan  Maybank2u untuk memberikan akses pembayaran online terbaik. Faspay juga telah teregistrasi di Bank Indonesia untuk menjadi payment gateway aman untuk masyarakat dan membantu bisnis anda tumbuh besar serta menjadi sistem pembayaran online terbaik