Mudahnya Bayar Tagihan PDAM Online Melalui Bank Sinarmas

Bagi para nasabah Bank Sinarmas, kini Anda bisa menikmati layanan perbankan dengan mudah dan juga cepat. Pasalnya, kini bank tersebut sudah menghadirkan sistem bayar tagihan PDAM online yang bisa diproses kapan saja dan di mana saja. Ada dua channel pembayaran yang bisa digunakan, yaitu via internet banking dan m-banking.

Anda bisa memilih salah satunya. Kedua channel tersebut menawarkan kenyamanan saat proses pembayaran. Nah, di sini kami akan coba jelaskan apa saja keuntungannya kepada Anda dan juga cara pembayarannya.

Keuntungan Membayar PDAM Via Bank Sinarmas

Sebelum kami jelaskan cara-caranya, berikut akan kami paparkan apa saja keuntungan membayar PDAM di salah satu bank terkemuka di Indonesia ini:

Bank Sinarmas Bayar Tagihan PAM/PDAM Melalui Bank Sinarmas

1.      Tidak Perlu Mengantri

Proses pembayaran kini sudah semakin cepat dan efisien. Anda tidak perlu mengantri lagi untuk membayar PDAM. Karena bisa melalui smartphone dengan hadirnya aplikasi m-banking dari Bank Sinarmas.

2.      Biaya Admin Murah

Biaya admin di Bank Sinarmas tergolong sangat murah sekali. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp2.500 saja untuk biaya adminnya. Jauh lebih ringan dibandingkan dengan aplikasi lain.

3.      Proses Cepat dan Aman

Baik aplikasi m-banking maupun layanan internet banking di Bank Sinarmas sangat nyaman dan aman. Anda bisa memprosesnya secara mudah dan juga cepat. Tampilannya menunya pun user friendly. Bahkan, pemula sekalipun bisa langsung menggunakannya.

4.      Bisa Mengefisiensi Waktu Anda

Anda bisa menghemat waktu Anda jika melakukan pembayaran via online. Pasalnya, prosesnya cepat dan bisa dilakukan di mana saja. Bahkan Anda bisa melakukan proses pembayaran ketika berada di rumah maupun di tempat kerja. Cocok bagi yang tidak memiliki waktu untuk memproses pembayaran secara offline.

Cara Pembayaran PDAM di Bank Sinarmas

Pembayaran secara online di Bank Sinarmas bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama melalui aplikasi m-banking yaitu Simobiplus, dan yang kedua bisa diproses melalui website internet banking. Silahkan Anda pilih sesuai dengan kenyamanan masing-masing.

Nah, berikut ini akan kami coba jelaskan kepada Anda bagaimana proses pembayarannya. Silahkan ikuti prosesnya berikut ini:

1.  Pembayaran Via SimobiPlus

SimobiPlus merupakan aplikasi m-banking dari Bank Sinarmas. Anda bisa melakukan pembayaran melalui aplikasi ini secara mudah dan juga cepat. Aplikasi ini juga sudah tersedia untuk semua smartphone Android dan juga iPhone. Silahkan Anda instal terlebih dahulu aplikasinya.

Namun, Anda tidak bisa menggunakannya begitu saja. Anda harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Lakukan proses aktivasi via kantor cabang terdekat. Proses aktivasi yaitu untuk mendapatkan ID dan PIN.

Masukkan ID dan PIN untuk login ke aplikasi. Setelah itu, silahkan Anda gunakan aplikasi untuk memproses pembayaran. Pilih menu pembayaran tagihan air, atau PDAM. Silahkan masukkan nomor customer PDAM Anda.

Cek informasi tagihan. Jika sudah sesuai, silahkan Anda selesaikan proses pembayaran dengan menekan tombol “Selanjutnya”.

2.  Pembayaran Via Internet Banking

Sama seperti m-banking, Anda juga harus melakukan aktivasi atau registrasi terlebih dahulu untuk bisa mengakses internet banking. Buat username dan password terlebih dahulu di kantor cabang terdekat.

Jika sudah melakukan registrasi, silahkan Anda login langsung di website www.banksinarmas.com. Setelah berhasil login, selanjutnya Anda bisa langsung memproses pembayaran.

Masuk ke menu pembayaran tagihan PDAM. Kemudian masukkan nomor customer. Lalu cek informasi tagihan, jika sudah sesuai silahkan langsung selesaikan pembayarannya.

Demikian informasi seputar cara bayar tagihan PDAM online di Bank Sinarmas dan kelebihannya. Silahkan Anda pilih salah satu dari dua channel di atas untuk melakukan pembayaran.