Berikut beberapa macam perlengkapan bayi baru lahir yang bisa anda cantumkan pada daftar belanjaan jika anda akan segera memiliki seorang bayi atau untuk keluarga dan teman anda yang belum berpengalaman dalam memilih perlengkapan yang diperlukan untuk bayinya. Yang pertama adalah perlengkapan pakaian bayi seperti baju lengan panjang, celana panjang dan celana yang menutup telapak kaki, baju atasan berlengan pendek, celana yang memiliki penutup di bagian bawah, baju tanpa lengan untuk bayi, celana pendek, kain bedong. Lalu juga kaus kaki, kaus tangan, celemek, sweater atau jaket, popok kain dan popok sekali pakai. Perlengkapan tidur seperti bantal dan guling, perlak untuk menampung ompol bayi, dan kelambu untuk melindungi bayi dari nyamuk.

Perlengkapan makan seperti tempat makan, sendok makan, botol susu, sikat botol, usahakan beli peralatan makan yang memiliki ijin dari badan kesehatan dan telah lulus uji kelayakan seperti bertanda BPA Free untuk bayi jika terbuat dari plastik. Perlengkapan mandi seperti sabun dan shampoo, usahakan menggunakan sabun dan shampoo cair yang tidak membuat pedih dimata, handuk, sikat lidah, sisir, dan washlap yang berfungsi untuk membersihkan kotoran dan washlap untuk mandi. Lalu baby oil, minyak telon, bedak, tisu basah, baby lotion, baby hair oil, kain kasa, kapas, cotton bud, dan alkohol yang digunakan untuk membersihkan pusar bayi yang baru di potong tali pusarnya.

Perlengkapan bepergian dan perlengkapan kesehatan seperti tas yang digunakan untuk membawa baju, celana, popok, dan keperluan bayi, gunting kuku, tempat bedak, thermometer, usahakan yang digital agar lebih mudah menggunakannya. Dan bagi anda atau teman anda yang baru pertama kali mempunyai seorang anak pastinya air susu akan sulit keluar, jadi tidak ada salahnya membeli breast pump atau bisa meminjam milik teman tetapi juga harus melihat apakah masih layak dipakai atau tidak. Itulah beberapa daftar perlengkapan bayi baru lahir yang bisa anda beli atau berikan kepada teman dan sanak saudara yang sedang mengandung dan akan segera melahirkan.

Tinggalkan balasan