skincare yang mengandung anti oksidan
skincare yang mengandung anti oksidan

Anti oksidan merupakan kandungan yang sangat penting bagi kesehatan tubuh maupun kulit. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika anti oksidan banyak terkandung pada produk skincare atau perawatan wajah. Seorang ahli kecantikan menyampaikan bahwa skincare yang mengandung anti oksidan seringkali masuk kategori produk anti-penuaan atau anti-aging.

Namun sebenarnya kandungan ini memiliki manfaat yang cukup beragam, tidak hanya mencegah penuaan saja. Apa manfaat dari anti oksidan dalam produk perawatan wajah atau skincare? Berikut ini diantaranya:

skincare yang mengandung anti oksidan
skincare yang mengandung anti oksidan

Meningkatkan Kolagen

Kolagen adalah salah satu jenis protein yang menyusun kulit manusia. Manfaat dari kolagen adalah untuk menjaga elastisitas kulit sehingga tidak mudah muncul garis halus. Selain itu, kolagen juga bermanfaat dalam mengembalikan kekenyalan kulit. Jika kolagen di kulit meningkat maka wajah Anda akan tampak lebih kenyal dan sehat.

Menangkal Radikal Bebas

Manfaat skincare yang mengandung anti oksidan selanjutnya adalah menangkal radikal bebas. Beberapa sumber radikal bebas yang banyak diterima saat beraktivitas yaitu seperti asap, polusi dan sinar matahari. Radikal bebas bisa menyebabkan masalah seperti penuaan dini, dehidrasi kulit, pigmentasi hingga kanker. Adanya kandungan anti oksidan membuat kulit jauh lebih sehat.

Mengurangi Masalah Jerawat

Jerawat menjadi salah satu masalah mengganggu yang paling sering dialami oleh para wanita. Zat vitamin A dalam skincare berperan sebagai anti oksidan yang baik untuk menjaga kulit dari masalah jerawat. Tidak hanya itu saja, anti oksidan ini juga membantu mengurangi produksi minyak berlebih penyebab jerawat.

Menangkal Penuaan Dini

Produk dengan kandungan anti oksidan dapat bermanfaat dalam menghambat kerusakan kulit. Jadi Anda bisa terhindar dari penuaan dini yang sering terjadi pada beberapa wanita. Manfaat lain dari anti oksidan yaitu meningkatkan pembaruan sel kulit dan mengusir sel kulit mati.

Itulah beberapa manfaat anti oksidan yang sering ada pada produk perawatan kulit wajah. Jika Anda mencari skincare yang mengandung anti oksidan, Bio-Renew Radiant Youth Facial Oil bisa dijadikan pilihan. Produk ini memiliki formulasi ringan yang mudah meresap ke dalam kulit wajah. Salah satu produk terbaik dari Bio Essence ini bisa Anda dapatkan dengan mudah seharga Rp250.000 saja.