Manfaat Dari Jeruk Nipis Untuk Keperluan Rumah Tangga
Manfaat Dari Jeruk Nipis Untuk Keperluan Rumah Tangga

Pastinya Anda sudah mengenal bahkan melihat jeruk nipis dimana mampu memberi manfaat pada dunia kesehatan. Selama ini jeruk nipis digunakan untuk menghilangkan gangguan pada kulit, namun pada fungsi lainnya juga menarik untuk diulas. Produk Sunlight yang terkenal mampu menghilangkan lemak membandel pada perabot piring serta alat masak lainnya sudah dikenal dan sekarang banyak diminati. Maka dari itu fungsi dari jeruk nipis tidak lain untuk menghilangkan lemak-lemak membandel yang selama ini sulit dihilangkan.

Manfaat dari jeruk nipis memang sangat baik untuk menghilangkan lemak membandel yang berada di perabot rumah tangga, tetapi apakah hanya itu saja manfaat jeruk nipis?

Membersihkan Wastafel

Mungkin Anda sering melihat kondisi wastafel yang terlihat kotor bahkan tidak layak dilihat. Banyak anggapan jika noda ataupun kotoran di bagian wastafel sangat sulit dibersihkan, tetapi Anda bisa menggunakan jeruk nipis sebagai satu cara untuk menghilangkan lemak-lemak beserta kotoran membandel di bagian wastafel. Cara mengaplikasikan jeruk nipis untuk membersihkan bagian wastafel sangat mudah cukup potong jeruk nipis lalu gosokkan ke bagian wastafel yang kotor kemudian bilas sampai bersih. Aroma jeruk nipis sudah pasti tercium di bagian wastafel jadi Anda akan terasa lebih nyaman.

Membersihkan Bagian Dalam Kulkas

Ada lagi manfaat jeruk nipis yang sampai sekarang banyak dimanfaatkan yakni membersihkan bagian dalam kulkas. Selama ini Anda pasti mengeluhkan bagian dalam kulkas terlihat kotor bahkan sampai berbau. Cara praktisnya cukup memanfaatkan jeruk nipis dengan memotongnya menjadi dua bagian lalu menggosoknya langsung ke bagian dalam kulkas lalu gunakan kain lap hingga kering. Cara satu ini terbilang murah dan mudah karena Anda cukup mengandalkan jeruk nipis saja.

Membersihkan Bagian Kompor Gas

Mungkin Anda belum terlalu familiar jika jeruk nipis bisa digunakan untuk membersihkan bagian kompor gas. Memang dari bagian kompor sering mengalami tampilan kurang menarik seperti cipratan miyak ataupun sisa masakan yang tidak dibersihkan. Tampilan gosong pada kompor sudah pasti tidak enak dilihat, maka dari itu dengan memanfaatkan jeruk nipis ternyata bisa memberi hasil sempurna. Anda bisa memotong dua jeruk nipis lalu mengoleskannya langsung ke bagian yang kotor. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan tampilan kompor lebih bersih.

Mengkilapkan Perabot Stainless Steel

Manfaat jeruk nipis selanjutnya sangatlah menarik yakni membersihkan bahkan mengkilapkan perabot berbahan stainless steel. Selama ini perabot rumah tangga berbahan stainless steel memang sangat rentan terkena debu dan kotoran yang bisa mengurangi estetikanya. Maka dari itu untuk membersihkan perabot stainless steel tersebut bisa mengandalkan jeruk nipis. Proses pembersihan perabot juga tidak sulit, cukup potong menjadi dua dari jeruk nipis lalu oleskan langsung ke permukaan beda hingga tampilannya bersih.

Membersihkan Aquarium

Jika Anda penyayang ikan pastinya memiliki aquarium, namun karena kurang perawatan maka tampilan dari aquarium bisa mengalami satu fase kurang baik. untuk menjaga kebersihan bagian luar aquarium Anda bisa memanfaatkan jeruk nipis. Caranya juga mudah yakni mengoleskannya langsung ke bagian aquarium lalu usapkan kain bersih hingga kering.

Perawatan perabot rumah tanggan menggunakan jeruk nipis sudah dinilai lebih hemat dan mudah. Jika sampai sekarang Anda masih kebingungan untuk mendapatkan tampilan bersih mengkilat dari perabotan sebaiknya gunakan manfaat jeruk nipis yang selama ini belum banyak dieksplorasi. Jadi kini Anda sudah memahami seperti apa manfaat dari jeruk nipis yang mampu menghilangkan bau hingga membersihkan perabot rumah tangga.