Nail polish
Nail polish

Nail polish atau kutek adalah salah satu produk kecantikan yang sudah trend sejak lama. Hingga saat ini trend mencat kuku masih tetap sering dilakukan oleh banyak orang khususnya perempuan. Kutek sendiri tidak hanya memperindah penampilan kuku menjadi semakin lebih menarik saja.

Kita pun bisa mengkreasikan berbagai macam warna dan juga tone sesuai dengan keinginan kita masing – masing. Untuk Anda yang masih pemula dalam menggunakannya.

Berikut ini akan Kami paparkan cara mengaplikasikan kutek yang baik dan benar.

Kondisikan Kuku Anda Secara Rata

Sebelum mencat kuku Anda, pastikanlah jika kuku Anda rata agar pada saat menyapukan kutek semakin lebih mudah dan juga cepat. Hal ini penting dilakukan karena merupakan persiapan sebelum Anda mengaplikasikan nail polish pada kuku. Untuk membantu meratakannya, Anda bisa menggunakan nail buffer yang kasar dan menyebabkan kuku menjadi tidak rata. Selain itu, hilangkan juga terlebih dahulu kotoran dan kukula dengan mengguntingnya atau menggunakan krim khusus.

Gunakan Petroleim Jelly

Produk ini adalah salah satu produk yang diperuntukan agar nail polish Anda tidak belepotan pada saat digunakan. Gunakan petroleum jelly pada pinggiran kuku yang akan dipakaikan kutek tadi. Gunanya adalah, pada saat ada kutek yang belepotan, Anda dapat dengan mudah menghapusnya hanya dengan menggunakan tisu saja. Maka dari itu, siapkan terlebih dahulu produk yang satu ini.

Aplikasikan Secara Hati – Hati dan gunakan Top Coat

Usahakan pada saat Anda menggunakan kutek agar hati – hati dalam mengaplikasikannya. Sebelum Anda menggunakan kutek, alangkah lebih baiknya mengocok terlebih dahulu botol kutek yang akan Anda gunakan terlebih dahulu. Hal ini agar kutek tidak terdapat gelembung dan rata pada saat diaplikasikan. Jangan lupa juga untuk menggunakan top coat agar warna pada kuku Anda bisa awet dan juga tahan lama dan juga tidak mudah terkelupas.

Itulah cara mengaplikasikan kutek yang baik dan benar agar rapi dan tampak indah. Untuk produk kutek terbaik, Anda bisa menggunakan produk kutek dari Lakme yang sudah dipercaya oleh banyak orang.