Belajar Digital
Belajar Digital

Belajar digital di era sekarang ini  merupakan hal penting yang tidak bisa ditinggalkan. Hal ini berkaitan dengan cepatnya perkembangan teknologi informasi. Digital age literacy adalah cara mempelajari teknologi digital agar dapat menjadi sarana yang menguntungkan. Tentunya dengan cara yang benar menurut nilai moral.

Belajar digital menurut digital age literacy memiliki delapan komponen. Yaitu basic, scientific, kesadaran global, visual, literasi multikultural, teknologi, dan informasi. Dalam lembaga pendidikan, digital literacy dapat disisipkan pada mata pelajaran atau mata kuliah, terutama tentang kesadaran global dan pemanfaatan internet yang baik. Sedangkan mata pelajaran yang tercakup dalam digital literacy sendiri sangat banyak.

Belajar Digital

Di antaranya adalah digital marketing, digital design, digital animation, dll. Keseluruhan ilmu tersebut dapat dipelajari di IDS atau International Design School. IDS adalah universitas dan lembaga pendidikan yang berfokus pada pengajaran ilmu-ilmu seputar komputer, teknologi, dan internet.

IDS yang berlokasi di Kemang memiliki berbagai program studi yang sesuai dengan perkembangan teknologi informasi terkini. Diasuh oleh para dosen yang merupakan praktisi berpengalaman di bidangnya, memastikan para mahasiswanya tidak hanya dijejali oleh teori. Tapi juga praktik.

Bukan hanya bagi mahasiswa, IDS juga memiliki program untuk siswa SMP dan SMA. Melalui short course dan holiday program-creative boot camp siswa SMP dan SMA yang tertarik pada teknologi informasi dapat mempelajari berbagai ilmu yang relevan. Seperti desain, animasi, bahkan belajar membuat film. Bagi lulusan SMA yang ingin menjalani pendidikan yang relatif singkat namun tetap berbobot, juga bisa mengambil studi di IDS. 

Melalui program creative course (short course) mereka dapat mempelajari berbagai hal seperti graphic design, 3D animation, digital marketing, dan digital video production. Semuanya di bawah bimbingan para dosen yang berpengalaman dan sudah terjun langsung ke dunia media digital. 

Untuk bisa belajar digital di IDS sangat mudah. Bahkan pendaftaran dapat Anda lakukan melalui website resmi IDS.  Belajar digital dan mendalami teknologi informasi dengan mudah dan dibimbing oleh para professional di bidangnya, sebagai bagian dari digital age literacy.