aplikasi masa subur
aplikasi masa subur

Kesuburan wanita menjadi hal yang sangat penting terlebih bagi mereka yang mendambakan kehadiran buah hati. Kondisi kesuburan setiap wanita berbeda-beda. Untuk itu kita harus mengetahui masa subur kita dengan menggunakan aplikasi masa subur di gadget anda.

Yang dimaksud masa subur ialah dimana kondisi sel telur yang telah matang dan terlepas dari ovarium menuju ke rahim dan terjadilah proses ovulasi yang nantinya bertemu dengan sperma dan menjadi sebuah embrio atau janin.

Adapun ciri-ciri khusus bahwa seorang wanita sedang dalam masa subur, diantaranya:

2. Gairah seks yang meningkat

Ciri yang pertama adalah gairah seks yang meningkat dibandingkan hari-hari biasanya. Sehingga wanita yang sedang dalam masa subur memiliki keinginan untuk berhubungan lebih tinggi. Jangan merasa aneh, karena hal ini merupakan tanda alami bahwa tubuh anda siap untuk melakukan proses reproduksi.

Image result for Aplikasi Masa Subur Dari Femometer


2. Keluarnya cairan bening seperti putih telur

Ciri tubuh wanita sedang dalam masa subur selanjutnya adalah keluarnya cairan bening yang mirip dengan putih telur dari vagina. Cairan ini bukanlah keputihan, tetapi cairan yang diproduksi tubuh untuk mempermudah gerakan sperma di dalam rahim. Jika tanda ini terjadi pada anda, maka sebaiknya segera mendekatkan diri pada pasangan anda karena masa seperti ini proses pembuahan dapat dilakukan secara maksimal.

3. Rahim terasa lebih lembut dan terbuka

Pada masa ovulasi, posisi rahim akan lebih terbuka. Kondisi ini akan membuat bagian vagina terasa lebih lembut daripada biasanya. Mungkin saat berhubungan intim dengan pasangan akan terasa sedikit sakit. Hal ini disebabkan vagina terlalu banyak memproduksi cairan pelumas yang banyak akibat sekresi yang terjadi.

4. Nyeri pada bagian payudara

Ciri yang selanjutnya adalah nyeri pada bagian payudara. Meskipun kondisi ini bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor, namun jika nyeri tersebut datang setelah masa haid berakhir, maka bisa jadi itu adalah tanda bahwa anda sedang dalam masa subur.

Itulah beberapa ciri wanita dalam masa subur. Untuk dapat mengetahui masa subur anda dengan mudah gunakan aplikasi masa subur Femometer.