model lemari dapur

Stainless steel adalah bahan yang sering digunakan sebagai bahan dasar peralatan di dapur. Mulai dari peralatan makan hingga peralatan masak didominasi oleh bahan yang satu ini. Alasannya karena bahan yang satu ini memiliki tingkat kekuatan yang cukup baik. Selain dari itu bahan yang satu ini dipastikan tidak mudah berkarat sehingga aman digunakan. Bahan stainless steel juga kerap menghiasi model lemari dapur, membuatnya tampil lebih elegan.

Meskipun kuat dan tidak mudah berkarat, peralatan dapur berbahan stainless steel sering terlihat kusam. Sehingga Nampak kotor meskipun sudah dicuci berkali-kali.

Maka lakukanlah beberapa hal di bawah ini agar peralatan dapur stainless steel Anda terhindar dari kusam.

1. Bereskan langsung setelah digunakan.

Related image

Jika Anda menggunakan peralatan stainless steels untuk memasak maka pastikan langsung dibersihkan. Sehingga stainless steels Anda terhindar dari lemak dan minyak yang menempel. Setelah dibersihkan langsung keringkan dengan lap sehingga tidak akan meninggalkan noda Air setelah kering.

2. Simpan di tempat tertutup dan kering.

Related image

Jika Anda menyimpan peralatan stainless steels Anda di dalam lemari dapur, dipastikan model lemari dapur Anda memiliki ventilasi sehingga sirkulasi udaranya baik dan tempatnya menjadi kering namun tetap tertutup. Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung ataupun tempat yang lembab agar stainless steels Anda tetap mengkilap.

3. Gunakan bahan pembersih jika kotoran sudah berkerak.

Image result for Menghiasi Lemari Dapur Dengan Peralatan Dapur Stainless Steels

Terkadang kotoran yang menempel pada peralatan stainless steels akan berkerak dan susah dibersihkan. Untuk membersihkannya Anda dapat menggunakan soda, cuka ataupun cola. Untuk soda dan cuka larutkan terlebih dahulu kedalam air lalu oleskan pada bagian peralatan stainless steel yang berkerak. Namun jika Anda menggunakan cola, rendamlah peralatan stainless steel selama satu malam hingga kerak dan kotorannya larut. Lalu bersihkan dan keringkan.

Itulah beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menjaga peralatan stainless steels Anda tetap mengkilap. Jika Anda memerlukan peralatan dapur stainless steels ataupun berbagai model lemari dapur untuk penyimpanannya, Anda dapat mengunjungi IKEA. Showroom perlengkapan rumah terbesar dan terlengkap di Indonesia.