Setelah jerawat berhasil ditangani, kini timbul permasalahan baru yaitu flek hitam di wajah. Setiap jerawat pustula atau bahkan nodula memang meninggalkan bekas bopeng yang mengganggu penampilan. Wajah jadi menghitam di beberapa tempat. Oleh karena itu, obat jerawat paling ampuh seharusnya mampu membasmi noda tersebut. Efek obat akan bertambah bila anda melakukan tips berikut ini.

Gunakan Krim Pemutih
Anda perlu pelembab wajah yang bisa mencerahkan kulit agar warna bopeng tersamarkan. Coba gunakan ponds white beauty sebagai produk aman yang dipercaya dapat menghilangkan bekas jerawat di wajah anda. Menghilangkan bekas jerawat memang tidak bisa satu atau dua minggu. Anda harus teratur menggunakan krim pemutih wajah untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Air Jeruk
Obat jerawat yang paling jitu tidak selalu produk pabrik, terkadang juga bisa dari bahan alami seperti jeruk nipis atau lemon. Air jeruk terbukti mampu mempercepat proses peremajaan kulit dan menghilangkan sel kulit mati. Untuk itu, oleskan air jeruk di wajah secara teratur agar kulit cepat berganti. Secara tidak langsung noda bekas jerawatpun juga akan hilang.

Masker
Gunakan masker pemutih untuk membantu menghilangkan noda bekas jerawat dengan cepat. ketika memakai masker, lapisan kulit kita yang paling luar akan terangkat dan digantikan dengan kulit baru. Perlahan noda bekas jerawat itu akan hilang dengan sendirinya kalau anda rajin menggunakan masker.

Hindari Paparan Sinar Matahari
Kalau anda ingin segera sembuh dari noda bekas jerawat, maka gunakan obat jerawat paling ampuh dan hindarilah sinar matahari langsung yang dapat menambah flek di wajah. Paparan sinar UV mampu mempercepat penggelapan kulit dan membuat noda bekas jerawat justru terbakar kembali. Akibatnya, wajah menjadi semakin kusam.

Dermaroller
Bekas jerawat yang tidak kunjung hilang mungkin disebabkan oleh permukaannya yang cekung. Anda harus membuat permukaan wajah kembali rata dengan teknik dermaroller, yaitu teknik mengaktifkan kolagen. Nah, setelah wajah timbul merata, segera gunakan krim untuk menyamarkan warna kulit. Kalau masih berjerawat lagi, pakailah ponds anti acne yang merupakan obat penghilang jerawat nomor satu.

Tinggalkan balasan