Cek Masa Subur
Cek Masa Subur

Tidak semua wanita memiliki siklus haid yang teratur. Tentu dengan kondisi yang seperti ini sangat sulit menentukan masa subur. Padahal dengan mengetahui kapan seorang wanita mengalami masa subur maka rencana untuk mendapatkan buah hati lebih berpeluang cukup besar. Adapun yang dimaksud dengan masa subur adalah masa di mana saya telur sudah siap dibuahi oleh sperma. Dan untuk mengetahui keadaan tubuh maka haruslah dihitung dari siklus haid.

Seperti yang telah dijelaskan di awal artikel jika siklus haid nya teratur maka sangat mudah menghitung masa subur. Kalau dulu orang melakukan cek masa subur dengan menggunakan kalender namun metode ini terbilang cukup ribet. Belum lagi jika lupa mencatat kapan tanggal siklus haid yang terakhir sehingga perhitungan kedepan nya bisa saja salah.

Cek Masa Subur

Berita baiknya sekarang ini sudah ada aplikasi yang terhubung dengan alat khusus untuk mengetahui masa subur. Alat ini bisa melakukan atau mengetahui kapan seorang wanita mengalami masa subur. Adapun metode cek masa subur dengan alat ini menggunakan air liur sebagai sampel. Cukup diletakkan di bawah lidah dan tunggu beberapa detik hingga keluar suara beep. Pastikan anda sudah menginstal aplikasinya terlebih dahulu guna mengetahui hasil yang akan diberikan nantinya.

Adapun alat yang dimaksud adalah femometer yang bisa dipakai berkali-kali. Cukup dibersihkan dengan air bersih kemudian dikeringkan dengan kain lembut dan disimpan ditempat yang aman. Anda bisa menggunakannya setiap saat untuk mengetahui kapan anda mengalami masa subur. 

Alat ini sangat mudah ditemukan di berbagai toko obat, apotik terdekat maupun toko online. Warna dari alat ini juga cukup menarik memberi kesan nyaman dan benar-benar sesuai dengan kepribadian seorang wanita. Tak perlu khawatir   menggunakannya karena alat ini sudah dirancang sedemikian rupa dan mudah digunakan. 

Sebagai informasi tambahan bagi anda yang ingin merencanakan kehamilan tentu mengetahui masa subur adalah suatu hal yang sangat penting. Di masa inilah anda bisa melakukan hubungan intim dengan suami dikarenakan sel telur sudah dalam keadaan matang. Artinya kehamilan boleh saja terjadi dengan kemungkinan yang sangat besar. Jadi tunggu apalagi segera beli alat untuk mengecek masa subur sekarang juga.