nama bayi islami


Memilih nama bayi tidak boleh asal-asalan. Bagi orang yang beragama Islam, memilih nama yang tepat adalah salah satu hal yang penting dilakukan. Ada cukup banyak sekali nama bayi islami yang bisa Anda pilih. Alangkah baiknya Anda memilih nama yang ada pada Alquran.

Akan tetapi, tidak semua nama-nama yang ada di dalam Al Quran bagus, jadi, pastikan Anda mengetahui mana nama-nama yang bagus dan tidak.

Nama Islami yang Bagus

nama bayi islami
Nama bayi islami
source : https://cdn.popbela.com/content-images/post/20191015/photo-1544126592-807ade215a0b-581750d831fdd7cb9d3bf7ab506661aa_750x500.jpg

Untuk memilih nama islami, kita harus tahu mana saja yang diperbolehkan dan dianjurkan. Nah, di sini kami akan membagikan tipsnya untuk Anda.

1.  Pilih Dua Suku Kata

Sebaiknya pilihlah nama dengan dua suku kata saja. Hal ini sangat disarankan di dalam Islam. Pemilihan nama ini juga sudah sering dilakukan di zaman dulu. Pilihlah nama yang bagus, namun tidak boleh memilih nama yang tidak disarankan. Karena, nama yang tidak disarankan, kurang bagus untuk anak.

2.  Pilih Nama Penghambaan

Ada banyak jenis nama penghambaan yang cocok Anda berikan kepada anak Anda. Nama ini sangat dianjurkan sekali di dalam Islam. Nama penghambaan bisa menjadi doa agar anak Anda bisa terus mengingat Tuhannya dan senantiasa beriman kepadanya.

3.  Meminta Pilihan Nama Terbaik

Anda juga bisa meminta bantuan dari orang yang pintar di dalam ilmu agama. Mereka akan memberikan banyak pilihan nama terbaik yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan. Anda boleh meminta beberapa saran nama. Kemudian Anda tampung terlebih dahulu untuk nantinya Anda pertimbangkan.

4.  Pilih Nama-Nama Populer

Anda juga diperbolehkan untuk memberikan nama-nama orang populer kepada anak Anda. Misalnya seperti nama tokoh Islam yang berpengaruh. Ada banyak sekali tokoh Islam yang ada di dalam Alquran. Hal ini juga bagus agar bisa menjadi doa bagi anak bahwa kelak mereka bisa sebesar nama orang yang Anda pilihkan kepada mereka.

Kelebihan Memberi Nama Terbaik Kepada Anak

Ada banyak sekali nama-nama terbaik yang bisa Anda pilih. Memilih nama terbaik memiliki banyak keunggulan bagi si kecil. Nah, berikut akan kami jelaskan apa saja kelebihannya:

  • Menyesuaikan nama dengan yang dianjurkan oleh agama, tentu akan menjadi nilai lebih. Jadi, pastikan Anda memilih nama sesuai yang telah dianjurkan.
  • Memiliki nama yang bagus akan meningkatkan kepercayaan diri si kecil. Berbeda dengan memilih nama yang biasa, anak akan merasa kurang percaya diri dengan nama yang diberikan.
  • Nama yang bagus sesuai agama, akan menjadi doa bagi anak dari orangtuanya. Maka dari itu, selalu pilih nama-nama terbaik yang dianjurkan Islam.

Demikianlah ulasan seputar memilih nama bayi Islami yang penting untuk Anda ketahui. Melalui tips di atas, kini Anda bisa memilih nama terbaik untuk anak Anda tercinta. Semoga tips di atas membantu Anda dalam memilihnya.