pinjaman jaminan sertifikat
pinjaman jaminan sertifikat

Banyaknya tawaran mengenai kemudahan pencairan dana untuk berbagai tujuan membuat masyarakat tak perlu khawatir lagi. Mulai dari yang tanpa agunan hingga pinjaman jaminan sertifikat dimana keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Biasanya, pinjaman yang diajukan tanpa agunan akan mendapatkan kucuran dana dengan jumlah yang tidak terlalu besar. Sebaliknya, mereka yang mengajukan pinjaman dengan sertifikat rumah, tanah atau bangunan misalnya akan menerima sejumlah dana dalam jumlah besar.

Adapun dana yang diterima sesuai dengan nilai dari agunan yang dijaminkan. Sebut saja harga rumah sebesar Rp 500 juta misalnya, maka besaran kredit yang diterima itu biasanya 80% atau sekitar Rp. 400 juta. Artinya, semakin besar nilai rumah yang diajukan maka semakin besarlah nilai kredit yang diterima.

Mortgage calculator. House, noney and document. 3d

Aturan ini memang cukup standar diberlakukan baik di bank maupun lembaga non perbankan. Meski ada juga di beberapa layanan tersebut memiliki aturan tersendiri. Yang terpenting adalah sebagai nasabah yang bijak Anda harus memperhatikan hal ini.

Carilah pihak ketiga- dalam hal ini lembaga yang memberikan kredit yang bisa memenuhi target keuangan yang dibutuhkan. Jangan tergesa gesa jika ternyata nilai yang diberikan masih dirasa kurang. Mengapa? Hal ini akan sangat berkaitan dengan pembayaran nantinya. Bayangkan, Anda membutuhkan dana sejumlah Rp 300 juta sementara yang akan diterima sebesar Rp 200 juta. Maka, sisanya Anda harus mencari lagi karena jika tidak akan sangat berpengaruh pada usaha nantinya.

Banyak cara untuk mencari tahu lembaga mana yang mampu mengeluarkan kredit sesuai dengan yang dibutuhkan. Anda bisa mendatangi langsung ke pihak terkait atau mencari tahu lewat online. Saat ini, lembaga pemberi kredit cukup banyak dengan suku bunga yang sangat bersaing.

Salah satunya adalah BFI Finance yang menawarkan pinjaman jaminan sertifikat baik itu rumah, tanah maupun gudang untuk usaha. Adapun persyaratan yang diajukan tidaklah rumit layaknya mengajukan ke bank. Begitu juga dengan proses pencairan yang tidak membutuhkan waktu lama. Kelebihannya lagi, semua data dan dokumen nasabah akan aman alias tidak di perjual belikan ke pihak ketiga.