social advertising
social advertising

Ada banyak cara untuk mengembangkan usaha. Terlebih saat ini perkembangan era digital sudah semakin pesat. Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan mengaplikasikan social advertising. Saat ini, metode tersebut merupakan jenis iklan yang sangat populer dan powerfull untuk bisnis.

Apa Itu Social Media Advertising?

social advertising
social advertising

source: https://web.utm.io/wp-content/uploads/2019/06/11-of-the-Biggest-Benefits-of-Social-Media-Advertising-Business-Owners-Need-to-Know-1024×385.jpg

Social media advertising merupakan metode atau optimasi iklan yang dilakukan via media sosial. Pada dasarnya, ada dua jenis iklan di media sosial. Pertama jenis iklan yang bisa kita buat sendiri langsung secara gratis, kedua iklan berbayar.

Yang kami bahas di sini, adalah jenis iklan berbayar yang ada di Instagram dan Facebook. Kedua media sosial tersebut, menawarkan layanan advertising yang sangat powerfull untuk berbagai bidang usaha.

Keunggulan Social Media Advertising

Ada banyak manfaat dan keunggulan dari social media advertising. Nah, berikut akan kami jelaskan apa saja keunggulan-keunggulannya kepada Anda:

1.  Iklan jauh Lebih Terarah

Dibandingkan dengan jenis iklan konvensional, social media advertising jauh lebih unggul dan terarah. Anda bisa mengarahkan iklan Anda tepat kepada mereka yang sedang mencari dan membutuhkan produk atau layanan yang ditawarkan.

2.  Hemat Biaya

Dibandingkan dengan jenis iklan biasa, iklan ini jauh lebih hemat. Bahkan, untuk jenis PPC, Anda hanya perlu membayar dari setiap klik yang dilakukan oleh para pengguna saja. Itulah kenapa biayanya jauh lebih ringan dari jenis iklan pada umumnya.

3.  Mudah Dioptimasi

Anda bisa mengoptimasi iklan Anda sendiri. Fitur beriklan yang disediakan mudah dipelajari. Bagi yang tidak punya waktu luang, Anda juga bisa menggunakan jasa optimasi yang andal dan berpengalaman. Dengan begitu, Anda bisa lebih fokus kepada pemasaran.

4.  Potensi Dilihat Ribuan Bahkan Jutaan Orang

Saat ini, pengguna media sosial aktif sudah mencapai angkat jutaan. Bukan tidak mungkin jika iklan Anda dilihat oleh ribuan bahkan jutaan pengguna. Nah, itulah kenapa, Anda harus mengoptimasi iklan di media sosial untuk mengembangkan usaha.

Itulah informasi penting yang harus Anda ketahui terkait social advertising. Bagi Anda yang sudah menjalankan bisnis di media sosial, cara menjalankannya sangat mudah sekali. Bahkan, beriklan di media sosial sangat bagus untuk menjaring customer baru.