Pola Asuh Anak
Pola Asuh Anak

Seperti yang banyak di bicarakan bahwa pola asuh anak memiliki peran yang sangat penting dalam masa tumbuh kembang anak. Selain itu pola asuh juga bisa menjadi salah satu tolak ukur mengenai masa depan anak mereka. Maka dari itu bagi kalian para orang tua kalian harus berhati hati ketika memilih pola pengasuhan anak yang akan menentukan karakter anak ketika dewasa. Pola asuh sendiri penting untuk di lakukan selama anak masih tinggal bersama orang tua.

Tetapi periode terbaik untuk tumbuh kembang anak yaitu pada usia 0-3 tahun. Karena pada usia tersebut anak memiliki kemampuan menangkap berbagai informasi yang di dapat dari lingkungan sekitar. untuk masyarakat indonesia sendiri memiliki beberapa pola asuh yang mereka terapkan. Pertama yaitu pola asuh agamis, yang merupakan Pola Asuh Anak untuk menanamkan nilai nilai agama dan juga moral pada anak mereka. Dengan harapan ketika sudah beranjak dewasa anak akan memiliki landasan agama yang mampu menguatkan iman anak. sehingga kelak anak akan menggunakan iman sebagai tameng untuk menghadai tuntutan zaman dan pergaulan bebas.

Pola Asuh Anak

Kedua yaitu Pola Asuh Anak bebas, dalam hal ini menitiberatkan mengenai  kebebasan anak dan juga kemandirian. Sang anak akan di berikan kebebasan dalam bertindak untuk mencapai apa yang mereka inginkan. Tetapi meskipun begitu para orang tua akan tetap mengawasi dengan benar mengenai apa saja yang dilakukan oleh anak. dengan begitu anak akan bisa menentukan dengan mandiri apa yang terbaik untuk mereka dan apa yang buruk.

Terakhir pola asuh toleransi, dalam hal ini orang tua memberikan edukasi kepada anak untuk bisa saling menghormati antar sesama. Pola Asuh seperti ini merupakan system Pola Asuh yang sangat banyak di temui di indonesia. dengan menggunakan system pola asuh ini maka anak akan bisa memiliki rasa toleransi yang besar kepada sesama dan lebih menghargai perbedaan. Demikian itu tadi beberapa system pola asuh yang umum di gunakan di indonesia, Semoga Artikel Ini Bermanfaat bagi anda Terima Kasih.