Marihad Simbolon
Marihad Simbolon

Marihad Simbolon adalah pengusaha sukses yang mendirikan perusahaan Parna Raya Group. Ia mengawali bisnisnya sejak usia muda. Hanya bermodalkan tekad dan semangat, ia mampu sukses di dalam bisnis yang hingga saat ini ia tekuni. Pertama kali dirinya menjalankan bisnis yang ditekuninya hanya bermodalkan 1 unit truk saja. Hingga akhirnya berkembang menjadi ratusan truk yang kini beroperasi dalam bisnis layanan transportasi.

Kini, Parna Raya Group memiliki beberapa anak perusahaan yang bergerak dalam berbagai bidang industri. Untuk lebih lengkapnya, simak berikut pemaparan lengkapnya.

Marihad Simbolon
Marihad Simbolon

1. PT. Kaltim Parna Industri (KPI)

KPI merupakan salah satu anak perusahaan Parna Raya Group. Perusahaan yang berdiri di Kalimantan Timur ini merupakan salah satu perusahaan amoniak terbesar pertama di Indonesia. KPI didirikan sebagai bentuk kesadaran terhadap pangsa pasar amoniak yang sedang berkembang di tanah air, namun ketersediaannya sangat kurang. Parna Raya Group kemudian memutuskan untuk merambah masuk ke dalam industri petrokimia, dengan mendirikan pabrik amoniak di Kalimantan Timur.

2. Parna Raya Logistik

Parna Raya Logistik (PRL) adalah perusahaan berbasis logistic di Indonesia. PRL berada dalam naungan konglomerasi PT.Parna Raya Group. Dari hanya mengandalkan  armada darat saja, kini PRL sukses menambahkan armada laut yang mampu mengangkut banyak sekali barang untuk dikirim. Hingga saat ini, sudah tersedia ratusan truk yang siap melayani setiap perusahaan yang membutuhkan jasanya. Truk tersebut terdiri dari heavy duty, container dan brik bulk.

3. Gas Pipeline dan LPG

Sukses dalam beberapa bidang usaha, perusahaan yang didirikan oleh Marihad Simbolon ini pun kian maju. Setelah berhasil mengoperasikan serta membangun sistem distribusi pipa gas di daerah Bontang, Kalimantan Timur, kemudian pemegang saham perusahaan PT SAGN dipercaya oleh Pertamina untuk melakukan pengangkutan gas dari kawasan Industri MM2100 Estate.

Nah, itulah beberapa perusahaan yang sukses didirikan oleh Mariah Simbolon di bawah naungan PT. Parna Raya Group. Selain perusahaan di atas, masih terdapat beberapa perusahaan lainnya yang berada di bawah naungan konglomerasi Parna Raya Group yang kian berkembang.