Sumber: salamkorea.com

Tak bisa dipungkiri kalau sekarang drama Korea telah menjadi tontonan favorit para wanita. Alur cerita yang menarik, aktor tampan, dan perlakukan romantis adalah alasan utama kenapa para kaum hawa betah mantengin setiap episode terbaru dari drama Korea yang ia tonton. Bahkan mereka juga kerap sekali marathon drama hingga begadang hanya untuk menghabiskan setiap episode K-Drama yang menarik.

Karena kebiasaannya yang suka nonton drama Korea, para wanita juga sering berandai-andai supaya bisa merasakan kencan seperti di drama Korea yang dia tonton. Nah, buat kamu para cowok cobalah wujudkan keinginan kekasih kamu itu dengan kencan ala K-Drama biar pujaan hati kamu senang dan makin sayang sama kamu. Supaya kamu gak pusing-pusing mikirin kencan ala drama Korea, berikut ini ada beberapa ide ngedate ala drama Korea yang bisa kamu lakukan bersama pacarmu. Dijamin bikin senang si dia, deh!

  1. Bersepeda

Sumber: wolipop.detik.com

Doi kamu suka jalan-jalan? Mengajak dia kencan seru ala drama W: Two Words bisa kamu coba, lho. Salah satunya dengan bersepeda bersama di tempat rekreasi atau di taman. Kamu bisa berkeliling sambil mengobrol ringan dan menikmati pemandangan yang ada di sekitar. Supaya lebih seru, buatlah kompetisi siapa yang lebih cepat mengayuh sepeda ke tempat yang sudah ditentukan.  Selain seru-seruan bareng pacar, ide kencan satu ini juga menyehatkan buat tubuh. Walau sederhana, namun berkesan banget.

2. Jalan-Jalan ke Tempat Bermain

Sumber: hipwee.com

Mengajak pasangan kamu ke tempat bermain akan menjadi kegiatan kencan yang menyenangkan. Kamu dapat menikmati berbagai permainan seru yang ada di sana bersama pasangan. Seperti capit boneka, street basketball, dance revolution, maximum tune, hockey meja, hingga photobox untuk kenang-kenangan. Seru, kan?

3. Piknik Bareng

Sumber: pinterest.com

Kalau kencan ke mall rasanya sudah biasa, ya? Nah, ada ide seru yang bakal bikin pasangan kamu happy banget, nih. Piknik dengan pasangan bisa kamu jadikan opsi buat kencan ala drama Korea. Siapkan dulu perlengkapan buat pikniknya, seperti kain atau karpet untuk alas, makanan dan minuman untuk dinikmati bersama. Kamu bisa berbincang hangat dan bergurau ria dengannya. Selain hemat di kantong, kamu juga bisa melakukan cara ini dimana saja dan kapan saja, piknik di taman dekat rumah atau area hijau yang menyegarkan juga bisa banget

4. .Nonton Film

Sumber: pinterest.com

Jika biasanya nonton film di bioskop, kali ini coba deh bikin bioskop sendiri di rumah bersama pasangan. Kamu tinggal menentukan tempat buat dijadikan bioskop lalu siapkan perlengkapan seperti kain ukuran besar dan kayu atau penyangga lainnya, setelah itu buat seperti tenda. Dan untuk menontonnya, kamu tinggal gunakan saja laptop Asus Vivobook s14 andalanmu buat menonton film bersama. Jangan lupa, siapkan cemilan dan minuman ya, geng. Murah meriah tapi tetap mengasyikkan kok!

5. Kencan di Pantai

Sumber: pinterest.com

Merasakan suasana sunset, bermain ombak, mengobrol serta bercanda ria dengan pasangan rasanya memang paling pas untuk dinikmati di pantai. Kamu jadi bisa punya waktu buat berduaan dan merasakan udara segar serta pemandangan pantai yang indah. Terkadang hal sederhana kaya gini malah lebih berkesan dan happy dari pada pergi ke tempat-tempat mewah.

6. Pergi ke Taman Bermain

Sumber: salamkorea.com

Meski taman bermain sudah cukup mainstream buat ngedate, namun biar gak membosankan ajak pasangan kamu buat naik wahana yang menantang, seperti rumah berhantu, kicir-kicir, tornado atau roller coaster. Kamu bisa saling menjahili satu sama lain dan dijamin gak akan lupa dengan momen seru yang dirasakan.

7. Main Ice Skating

Sumber: pinterest.com

Kini sudah banyak tempat-tempat yang menawarkan ice skating. Coba sesekali rasakan pengalaman kencan seru seperti di luar negeri. Suasana yang dingin dan juga penuh tantangan buat berselancar di es bakal bikin acara kencan kamu jadi lebih berbeda dari sebelumnya. Meskipun gak gampang untuk bisa bermain ski, namun setidaknya kalian dapat saling membantu dan juga melengkapi!

Kegiatan kencan mana yang bakal kamu coba bareng pasangan kamu nih, geng?