pengajuan kartu kredit

Bersiap untuk kartu kredit pertama Anda sama seperti bersiap untuk mendapatkan SIM. Hanya karena Anda memenuhi syarat untuk itu tidak berarti Anda harus siap untuk mengambil tanggung jawab. Orang cenderung merasa lebih mudah untuk membayar dengan kartu kredit daripada dengan uang tunai. Sebagian besar disebabkan oleh fakta bahwa Anda tidak merasakan kesulitan pembayaran pada saat itu.

Itu sebabnya para pakar ekonomi mengatakan orang harus memiliki kemampuan untuk menunda kepuasan sebelum mendaftar untuk melakukan pengajuan kartu kredit pertama mereka. Atau mereka bisa jadi mengeluarkan uang berlebihan dan tidak dapat melunasi hutang mereka.

pengajuan kartu kredit
pengajuan kartu kredit

Meskipun tidak ada cara yang sangat mudah untuk menilai kematangan, para ahli konsumen dan keuangan mengatakan ada indikator kesiapan yang harus dipertimbangkan orang sebelum mengajukan kartu pertama mereka.

Tanda Bahwa Anda Sudah Siap

  • Apakah Anda menghemat uang secara konsisten? Menabung adalah tanda bahwa Anda bisa menunda kepuasan dari sebuah keinginan. Jika Anda dapat melakukannya setiap bulan, itu adalah indikator bahwa Anda juga akan mempraktikkan pembelanjaan yang bertanggung jawab atas kartu kredit pertama Anda.
  • Apakah Anda bertanggung jawab dalam bidang lain dalam hidup Anda? Para pakar keuangan mengatakan bahwa jika Anda sudah menunjukkan kemampuan merawat hewan peliharaan atau menyerahkan tugas sekolah tepat waktu, itu pertanda baik Anda juga siap mengelola kartu kredit.
  • Apakah Anda berpikir sebelum melakukan pembelian? Ketika Anda dapat secara konsisten menghitung secara mental biaya sebenarnya dari apa yang Anda beli, itu pertanda Anda sudah siap. Anda memang sudah siap untuk segera melakukan pengajuan kartu kredit pertama Anda.
  • Apakah Anda sudah memiliki dana darurat? Bahkan jika Anda hanya memiliki dana darurat untuk Anda misalnya, seperti beberapa juta rupiah saja, yang dapat membantu Anda menghindari hutang kartu kredit. Jika Anda akhirnya membelanjakan lebih dari yang Anda rencanakan, maka Anda masih dapat menutupi tagihan Anda jika Anda sudah memiliki dana darurat atau dana cadangan tersebut.
  • Apakah Anda memiliki sebuah prinsip dalam hal yang terorganisir? Anda harus menjadi perencana yang ahli sehingga tanggal jatuh tempo tidak mengejutkan Anda. Jika Anda melewatkan tanggal jatuh tempo kartu kredit dan terkena biaya keterlambatan pembayaran, sangat mudah untuk membayar hutang Anda.
  • Apakah Anda memahami cara kerja bunga kartu kredit? Penting untuk dipahami bahwa jika Anda tidak melunasi sweater seharga 200 ribu rupiah ketika tagihan jatuh tempo pada akhir bulan, sweater itu akan menghabiskan biaya lebih dari harga dari sweater yang Anda beli tersebut. Sangat mudah untuk mencapai titik di mana Anda tidak bisa keluar dari hutang, mungkin sebagian karena Anda tidak mengerti seberapa cepat bunga bertambah.

Menggunakan kartu kredit dengan batas kredit rendah atau kartu aman yang membutuhkan setoran tunai dapat membantu Anda. Khususnya untuk Anda berlatih mengelola kartu kredit tanpa mengambil risiko lebih dari yang diperlukan.

Dan kartu kredit yang paling tepat untuk Anda yang sedang melakukan pengajuan kartu kredit pertama Anda, Secure Credit Card dari Bank Sinarmas adalah jawabannya. Kartu kredit ini memiliki segudang fasilitas yang bisa Anda nikmati. Seperti bebas iuran tahunan seumur hidup, diskon di semua merchant SimasCard, dan nilai tukar kurs menarik setiap transaksi di luar negeri, hingga cashback 0.5% tanpa batas. Lakukan pengajuan sekarang juga yang sangat mudah, yaitu dengan melalui fasilitas pengajuan secara online.