Nama Mercedes-Benz mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita, mobil ini dikenal sebagai mobil sedan mewah yang diproduksi oleh salah satu perusahaan mobil ternama asal Jerman. Selain memproduksi mobil keluaran terbaru yang sporty dan trendy, dulunya Mercedes juga memproduksi salah satu Mobil Sedan Klasik seperti Mercedes-Benz Mercy Boxer W124.

Mobil Sedan Klasik Mercedes Benz
Mobil Sedan Klasik Mercedes Benz

Awalnya mobil ini di produksi untuk menggantikan seri Mercy terdahulunya yaitu Mercy Tiger W123. Mobil ini pertama kali di produksi pada tahun ’86 dengan tipe 200 2.0 liter dan 300 3.0 liter. Mobil ini disebut Mercy Boxer dikarenakan bentuknya yang kotak kebelakang dan minim lekukan.

Meskipun harganya yang terjangkau, mobil ini menawarkan berbagai kelebihan dari mulai perawatannya yang mudah, spare part yang tergolong murah untuk sebuah jenis mobil keluaran Eropa, bahan bakarnya yang irit, dan tentunya harga jual kembali yang bertahan atau tidak anjlok drastis. Dengan menggunakan mesin M111.960 2.0 liter serta 6 silinder segaris 24 katup DOHC(E320) yang mampu menghasilkan tenaga hingga 217 HP @ 5.500 RPM tentunya mobil ini pantas dikategorikan sebagai Mobil Sedan Klasik yang mewah hasil produksi pabrikan Mercedes.

Mobil Sedan Klasik Mercedes Benz
Mobil Sedan Klasik Mercedes Benz

Selain menawarkan kelebihan, mobil ini juga terdapat berbagai kelemahan seperti posisi berkendara yang kurang nyaman meskipun sudah diatur melalui jok elektrik dan tilt steernya. Kemudian untuk slow moving part nya yang susah didapat khususnya bagian interior serta akselerasinya yang lamban. Mobil ini memiliki transmisi 5 untuk Manual dan 4 untuk transmisi automatic dan cocok dikategorikan sebagai mobil future classic.

Mobil Sedan Klasik Mercedes Benz
Mobil Sedan Klasik Mercedes Benz

Jika ingin membeli mobil ini sebaiknya tidak perlu tanggung dengan hanya melirik versi mesin kecilnya saja, Akan terasa jauh lebih baik dan nyaman versi mesin besar. Karena itu, biasanya harga versi mesin besar seperti 300E dan E320 harganya bisa 2 kali lipat dibanding W124 bermesin kecil seperti 200. Dengan kenyamanan absolut dan prestige serta rasa Mercy yang sangat khas di mobil ini rasanya akan sangat menyenangkan mempunyai dan memelihara Mobil Sedan Klasik Mercedes Benz ini.