Asuransi mobil yang bagus
Asuransi mobil yang bagus

Jika Anda memiliki kendaraan roda empat, pastikan jika kendaraan Anda sudah diasuransikan. Mungkin masih ada sebagian pengguna kendaraan yang menyepelekan hal tersebut. Padahal mengikutsertakan asuransi untuk kendaraan Anda, merupakan salah satu hal yang cukup penting. Karena dengan mengasuransikan mobil Anda, tak perlu lagi merasa khawatir jika terjadi mobil kecelakaan lalu lintas.

Tak ada salahnya jika Anda berjaga-jaga dari sekarang. Karena jika telah terlambat, saat terjadi mobil kecelakaan dan ternyata Anda belum mengasuransikannya, Anda sendiri yang akan menyesal nantinya. Mengasuransikan kendaraan Anda merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk meringankan beban Anda.

mobil kecelakaan
                                      mobil kecelakaan

Maka dari itu, mulai sekarang asuransikan kendaraan Anda untuk menghindari serta meringankan jika terjadi mobil kecelakaan. Anda bisa ajukan mobil Anda pada asuransi kendaraan, salah satunya adalah Autocillin. Jika terjadi kecelakaan pada kendaraan Anda, bagaimana cara mengklaimnya?

Berikut ini adalah beberapa tahap klaim asuransi kendaraan yang mengalami kecelakaan, antara lain :

  • Dokumentasikan Bagian yang Rusak

Jika Anda mengalami kecelakaan, dan terjadi kerusakan pada kendaraan Anda. Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah mendokumentasikan bagian yang rusak pada kendaraan Anda. Foto ini nantinya untuk bukti pada saat Anda mengajukan klaim asuransi.

  • Siapkan Dokumen

Dalam polis asuransi, ada informasi tentang kelengkapan dokumen yang harus disiapkan untuk mengajukan klaim. Dokumen tersebut diantaranya, fotokopi polis asuransi, fotokopi SIM dan STNK, serta Surat Keterangan Kepolisian (jika kendaraan mengalami rusak berat dalam kecelakaan parah).

  • Datangi Bengkel Rekanan

Jika dokumen telah lengkap, Anda bisa langsung datangi bengkel rekanan dan bilang ingin klaim kendaraan. Nanti pihak bengkel akan menghubungi perusahaan asuransi dan mensurvei kerusakan. Jangan sekali-kali datangi bengkel yang bukan rekanan dan langsung memperbaiki kendaraan Anda. Anda akan langsung ditolak jika mengajukan klaim asuransi nantinya.

  • Isi Formulir dengan Lengkap

Saat berada di bengkel, Anda akan diberikan formulir pengajuan klaim. Sebisa mungkin Anda isi formulir tersebut dengan sedetail-detailnya dan sejujur-jujurnya. Jangan berikan isian yang bohong, karena pihak bengkel akan mengecek kebenarannya. Jika ada data yang tidak sesuai dengan yang ada di lapangan, maka pengajuan klaim Anda akan langsung ditolak.

Itulah beberapa tahap klaim asuransi kerusakan mobil kecelakaan. Jika ingin klaim asuransi lancar dan cepat prosesnya, ikuti syarat dan ketentuannya dengan benar dan jujur. Anda bisa asuransikan kendaraan kepada asuransi Autocillin, karena Autocillin sudah sangat terpercaya dalam hal asuransi kendaraan.

Demikian ulasan mengenai tahap klaim asuransi kerusakan pada kendaraan yang mengalami kecelakaan. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda.