klaim asuransi
klaim asuransi

Cara Klaim Asuransi – Mengasuransikan kendaraan khususnya mobil adalah salah satu hal yang wajib untuk dilakukan oleh setiap orang. Asuransi sendiri merupakan suatu produk finansial perlindungan kendaraan seperti mobil yang mampu menjamin kerugian finansial setiap pemiliknya. Salah satu perusahaan asuransi mobil yang telah dikenal oleh banyak orang ialah Autocillin dengan beragam penawaran produk perlindungan yang beragam. Di dalam sebuah asuransi, penting bagi setiap pemilik polis asuransi tersebut untuk dapat mengetahui tata cara klaim asuransi yang benar. Sehingga pada nantinya setiap pemilik polis bisa mendapatkan haknya dengan cepat. Berikut akan saya paparkan prosedur klaim asuransi di Autocillin:

Melapor Klaim

Tata cara klaim asuransi yang benar pertama ialah melaporkan klaim dengan cara mendatangi langsung kantor Adira Insurance terdekat. Selain itu, anda bisa melakukan panggilan pada nomor – nomor yang telah disediakan seperti customer care Adira 1500 456 atau dengan mengirim SMS ke 08121113456. Saat ini, Autocillin pun menawarkan sistem pelaporan yang jauh lebih instan dan mempermudah setiap pemegang polis asuransinya yaitu seperti via Autocillin Mobile atau dengan langsung mengunjungi situs resminya yaitu www.Asuransiadira.com. Cara klaim asuransi ini penting untuk diketahui sebagai langkah awal melakukan klaim asuransi di Autocillin.

Menyiapkan Dokumen

Ada banyak alasan klaim asuransi ditolak seperti salah satunya persyaratan dokumen yang tidak lengkap ketika melakukan klaim asuransi mobil. Lalu apa saja kah dokumen yang diperlukan untuk klaim di Autocillin? Usahakan untuk menyiapkan dokumen asuransi sesuai dengan prosedur awal, menyertakan form klaim asuransi yang telah anda isi sebelumnya, dan segera menyerahkan form dan juga dokumen – dokumen persyaratan tata cara klam asuransi yang benar di Autocillin.

klaim asuransi
klaim asuransi

Melakukan Survey dan Analisa Klaim

Tata cara klaim asuransi yang benar di Autocillin selanjutnya, setelah pengajuan bagaimana cara klaim asuransi yang telah dipaparkan di atas, nantinya pihak perusahaan akan segera melakukan survey terhadap objek pertanggungan yang diasuransikan. Hal tersebut ditujukan agar pihak perusahaan dapat mengetahui penyebab yang pasti kenapa kendaraan tersebut bisa mengalami kerusakan atau kehilangan. Setelah itu, perusahan lalu akan menentukan berapa biaya estimasi kerusakan atau kehilangan pada kendaraan tersebut.

Penggantian Kerugian

Setelah semua dokumen dan persyaratan masuk ke perusahaan serta survey selesi dilakukan maka langkah selanjutnya perusahaan akan segera melakukan proses penggantian kerugian sesuai dengan kerugian yang dialami. Untuk semua jenis klaim yang akan Anda ajukan, nantinya Anda akan diminta untuk menuangkan seluruh kronologisnya ke dalam Formulir Laporan Kerugian yang akan diberikan oleh petugas dari perusahaan yang bersangkutan. Sebagai persetujuan, setiap pemegang polis asuransi wajib menanda tangani formulir tersebut.

Itulah tata cara klaim asuransi yang benar dan tepat untuk anda yang saat ini berencana melakukan klaim untuk kendaraan kesayangan anda yang diasuransikan pada perusahaan tersebut. Namun anda juga jangan pernah melupakan beberapa persyaratan dokumen yang perlu anda bawa ketika melakukan klaim asuransi ke perusahaan Autocillin.

Autocillin sendiri adalah perusahaan asuransi yang memiliki beragam penawaran produk perlindungan terbaik seperti Total Loss Only (TLO), Third Party Liability (TPL), All Risk atau komprehensif dan berbagai perlindungan lain yang bisa anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan masing – masing. Melalui cara klaim asuransi di atas, semua penggantian kerugian terhadap kendaraan anda bisa langsung anda dapatkan melalui cara yang mudah dan juga cepat baik melalui metode konvensional maupun online yang telah disediakannya.