tips cepat hamil

Tidak semua pasangan yang menikah beruntung langsung mendapatkan momongan. Tidak sedikit dari mereka yang harus berjuang untuk mendapatkan momongan. Nah, jika Anda salah satunya, di sini kami akan membagikan tips cepat hamil cepat dan aman.

Tips yang akan kami bagikan di sini diambil dari sumber kredibel. Tanpa berlama-lama, yuk langsung intip tipsnya berikut ini:

tips cepat hamil
Tips cepat hamil

1.  Merencanakan Program Kehamilan yang Sehat

Setiap pasangan yang  menginginkan momongan umumnya akan melakukan perencanaan kehamilan terlebih dahulu. Namun sayangnya, hanya sedikit dari mereka yang tahu bagaimana perencanaan kehamilan yang tepat.

Rencanakanlah program kehamilan yang sehat agar hasilnya optimal. Ikutilah saran dari para ahli. Hentikan berbagai kebiasaan buruk yang berpengaruh pada kesuburan. Kebiasaan buruk yang dimaksud seperti meminum alkohol, merokok, mengonsumsi lemak jahat dan minuman atau makanan tinggi gula.

2.  Menghentikan Penggunaan KB

Jika sebelumnya Anda menggunakan KB atau alat kontrasepsi, silahkan Anda lepas atau hentikan penggunaannya. Segera hentikan saat Anda mulai berencana untuk melakukan program kehamilan.

Namun, jika Anda menggunakan jenis kontrasepsi yang mengendalikan hormon, biasanya akan memerlukan penyesuaian terlebih dahulu. Penyesuaian dilakukan setelah penggunaan jangka panjang.

3.  Mengetahui Kapan Masa Subur

Kesalahan umum yang terjadi pada pasangan yang sulit mendapatkan momongan adalah tidak mengetahui kapan masa suburnya. Dalam menjalankan program kehamilan, Anda wajib mengetahui waktu ovulasi yang tepat.

Jika Anda dan pasangan tidak mengetahuinya, maka akan sulit untuk mendapatkan momongan. Untuk mengetahuinya, Anda bisa menggunakan kalender kesuburan. Atau, bisa juga menggunakan alat khusus.

4.  Mengetahui Waktu yang Tepat untuk Berhubungan Badan

Nah, ternyata, ada waktu-waktu tertentu ketika berhubungan badan agar cepat hamil. Waktu terbaik ini memang masih dalam perdebatan. Meski begitu, pernyataan ini didukung oleh para ahli.

Waktu yang paling tepat dalam berhubungan badan adalah ketika masa subur. Namun, ada waktu lain yang juga bisa meningkatkan potensi kehamilan. Sejumlah ahli memaparkan bahwa di pagi hari adalah waktu yang tepat. Karena, pada waktu tersebut kualitas sperma masih bagus.

Meski begitu, sekali lagi kami tegaskan bahwa penjelasan ini masih diperdebatkan. Namun, jika Anda melakukannya sebelum tidur, usahakan untuk terbaring sesudahnya. Tujuannya agar sperma menggenang di vagina.

5.  Jangan Menggunakan Pelumas Saat Berhubungan Intim

Ada pendapat yang mengatakan, bahwa dengan menambahkan pelumas saat melakukan hubungan badan, maka jalan sperma akan lebih lancar. Pernyataan tersebut hanyalah mitos saja.

Faktanya, pelumas yang mungkin sering Anda gunakan tersebut bisa menghambat kehamilan. Formula yang ada di dalam pelumas bisa saja mengubah keseimbangan pH pada vagina. Bahkan, bisa saja menghalangi sperma untuk membuahi.

6.  Selalu Tes Kehamilan

Alat tes kehamilan saat ini sangat mudah sekali didapatkan. Nah, untuk Anda yang sedang dalam program kehamilan, sebaiknya persiapkanlah selalu alat tersebut di rumah. Silahkan Anda tes setelah 10 hari ovulasi.

Jangan melakukan pengujian terlalu dini. Karena, pengujian yang cepat akan menghasilkan false negative. Jika hal tersebut terjadi, tes akan menunjukan bahwa Anda sedang tidak hamil.

7.  Konsultasi dengan Dokter

Jika semua upaya sudah dilakukan, namun hasilnya masih tetap nihil, cobalah untuk mengkonsultasikan program kehamilan kepada dokter. Dengan begitu, kendala yang ada pada Anda maupun pasangan bisa segera terdeteksi.

Dokter akan memberikan solusi yang tepat untuk permasalahan Anda. Dengan begitu, program kehamilan akan menjadi semakin optimal.

Nah, itulah tips cepat hamil yang wajib Anda ketahui. Melalui cara-cara di atas, kini program kehamilan Anda akan semakin optimal. Jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan dan juga jaga stres Anda.