Unsur penting yang menentukan keindahan dan kenyamanan ruangan ialah pemilihan lantai keramik granit natural, termasuk untuk lantai keramik pada kamar mandi. Hal ini disebabkan keramik cukup tangguh dan terbukti ampuh menghadapi kelembaban.

Memilih lantai keramik granit natural untuk kamar mandi bisa dibilang susah. Anda diharuskan mencermati dan jeli karena berimbas terhadap ketahanan, kesesuaian, dan ketepatan ketika Anda aplikasikan. Lebih jauh mempengaruhi suasana di dalam ruangan, bahkan bisa memberikan kualitas mood terbaik. Nah, hadirnya artikel ini agar Anda bisa menentukan pemilihan keramik granit terbaik untuk kamar mandi.

keramik granit natural
keramik granit natural

Apabila Anda ingin membeli keramik granit untuk kamar mandi, sebaiknya Anda membagi kriteria kamar mandi tersebut. Ada dua kriteria kamar mandi, yaitu kamar mandi kering dan kamar mandi basah.

Kamar mandi kering bisa menciptakan suasana yang nyaman karena terbebas dari genangan air. Dari segi kesehatan pun kamar mandi jenis ini cukup baik karena tidak menjadi sarang nyamuk dan mudah terjaga. Lain dengan kamar mandi basah yang mempunyai keunggulan dari segi simplisitas karena tidak memerlukan saluran air yang panjang laiknya kamar mandi kering.

Penggunaan keramik granit untuk kamar mandi kering secara umum dibagi menjadi dua, yaitu bawah shower dan selain di bawah shower. Pada bagian bawah shower tidak tepat apabila Anda menggunakan keramik dan lebih cocok menggunakan batuan alam, seperti batu koral. Kalaupun untuk dinding, Anda bisa menggunakan keramik granit bermotif natural maupun polos, dengan pilihan warna putih kebiru-biruan ataupun hijau.

Penerapan keramik granito pada kamar mandi basah sebaiknya Anda mempertimbangkan bawah kamar mandi basah intensitas lantai terkena air cukup sering. Jadi, Anda harus mencari keramik granit dengan motif kayu ataupun dengan motif kasar.

Bentuk, corak, dan ukuran kamar mandi bisa Anda buat dengan berbagai macam ukuran serta motif. Hal ini berpengaruh terhadap penggunaan keramik granit. Umumnya ukuran 20×20 cm ataupun 20×30 cm. Permukaan yang cenderung kasar sebaiknya menjadi pilihan keramik granit natural agar tidak licin.