lantai keramik granit
lantai keramik granit

Lantai adalah bagian fundamental dalam dekorasi ruangan. Bukan hanya desain yang perlu menjadi perhatian, namun juga kualitas materialnya. Beberapa di antara kualifikasi itu adalah ketahanan terhadap pemakaian harian, kelembaban  dan beban, serta warna yang tahan lama. Kita dapat menemukan berbagai jenis lantai di pasaran mulai dari halus hingga mengkilap atau warna matte, dengan atau tanpa tekstur, lantai tanah liat rustic atau lantai batu, lantai keramik granit atau lantai kayu, lantai sintetis atau lantai marmer. Kita juga bisa membuat sendiri lantai semen baik dengan atau tanpa polesan.

Jenis lantai yang kita pilih yang akan menjadi bagian dari dekorasi rumah memiliki hubungan langsung dengan ruangan di mana lantai itu akan dipasang. Meski lantai akan dipasang pada tahap akhir proses konstruksi bangunan, sangat penting untuk memastikan bagian dasar lantai atau lapisan semen benar-benar kuat mengingat lantai akan dipasang di atasnya. Kita juga perlu memperhatikan ketinggian lantai di ruangan yang cenderung basah, misalnya kamar mandi dan dapur. Tujuannya agar air tidak menggenang dan dapat langsung mengalir ke saluran pembuangan., sebagai tips kamu bisa memilih lantai keramik granit, agar tidak licin, kuat dan tahan lama.

lantai keramik granit
lantai keramik granit

Inilah beberapa ide jenis lantai sesuai dengan fungsi ruangan, lantai area masuk rumah, Mengingat tingginya arus lalu lalang di area masuk rumah, lantai di area ini harus terbuat dari bahan yang kuat. Saat ini cukup mudah menemukan lantai dari bahan alami yang telah diolah sehingga memiliki ketahanan tinggi dan keunggulan lainnya. Koridor atau area masuk yang terintegrasi dengan ruang tamu atau ruang keluarga sebaiknya didekorasi dengan lantai dari jenis yang sama.

Dalam sudut pandang estetika, sangat tidak disarankan mengkombinasikan lantai dengan jenis, tekstur atau warna berbeda di area sambungan. Kecuali area sambungan ini merupakan bagian dari desain dan penutup lantai yang digunakan memiliki tampilan seperti karpet, lantai keramik granit menjadi primadona untuk bagian lantai ruangan tamu, desain nya yang natural dan alami memberikan kesan istimewa bagi rumah kamu. Kamu bisa membeli keramik granit dari Granito Karena kualitas dan harga nya yang terjangkau.