menata ruang keluarga
Modern interior of living room, scandinavian style 3d rendering

Memiliki ruang yang sempit dan kecil ! bingung cara menatanya seperti apa! Terlebih jika anggota keluarga cukup banyak, pasti akan menjadi tantangan tersendiri bagi anda. Rumah yang nyaman memang menjadi sarana melakukan aktivitas keluarga seperti ngobrol dan bercerita bersama.

Namun tenang, rumah yang sempit tak menjadi penghalang untuk anda dalam menata ruang keluarga, asalkan anda tahu cara menata ruang keluarga dengan baik pasti ruang keluarga akan nyaman untuk digunakan anggota keluarga.

IKEA akan memberikan tips dalam menata desain interior untuk kenyamanan ruang keluarga anda.

Gambar terkait

1. Miliki Perabotan Multifungsi

Ini penting untuk dimiliki sebagai perabotan yang tidak hanya memiliki satu fungsi tetapilebih dari itu, misalnya sofa tempat duduk yang juga bisa digunakan sebagai tempat tidur, atau meja yang memiliki perlengkapan penyimpanan di rak bagian bawah sehingga membuat ruang keluarga anda lebih sederhana dan kerapian terlihat dengan baik.

2. Berikan Warna Netral

Terkadang dalam satu keluarga ada banyak pilihan warna favorit mereka. Untuk menetralkan pilihan masing masing anggota keluarga pilih cat dinding dengan warna yang netral seperti abu abu muda, putih atau beige dengan ditambahi aksesoris seperti gambar bunga yang simpel, penataan rak di pinggir dengan aksesoris seperti foto, lukisan atau buku buku atau barang barang lain yang bisa menambah keindahan ruang keluarga anda. Pastikan dalam menata ruang keluarga jangan terlalu berlebihan dalam memberikan perabotan rumah tangga atau justru sebaliknya. Pilihlah yang cukup digunakan di dalam ruang keluarga anda.

3. Tambahkah Untuk Ruangan Pribadi

Terkadang ada anggota keluarga yang menginginkan waktu untuk sendirian saja tanpa harus berada di dalam ruang keluarga sehingga perlu menyediakan ruang me time sebagai cara anda untuk bersantai. Berikan satu ruangan kecil namun tidak sempit dan nyaman di sudut yang tepat lalu sediakan beberapa perabot disana seperti kursi dan rak kecil sehingga sewaktu waktu saat anda menginginkan untuk bersantai sambil minum teh atau membaca buku sendirian akan terasa nyaman. Ditambah dengan sofa kecil di dalamnya dan saat anda lelah untuk menginginkan istirahat sebentar anda tidak perlu langsung menuju kekamar cukup mengistirahatkan tubuh anda di sofa kecil sebagai tempat tidur santai.