model cincin kawin simpel
model cincin kawin simpel

Anda pasti menginginkan model cincin kawin simpel dan tidak terlalu repot kan? Nah, cincin kawin merupakan salah satu elemen yang sangat penting dalam sebuah pernikahan. Selain simbol cinta, cincin kawin juga menjadi pengikat antar suami dan istri nantinya. Maka dari itulah, memilih cincin pernikahan tidak boleh sembarangan.

Berikut ini beberapa hal yang patut kalian pertimbangkan sebelum membeli cincin kawin agar sesuai kepribadian dan juga bujet yang dimiliki dan simak beberapa cara mudah memilih cincin kawin yang tepat berikut ini.

1. Persempit pemilihan model dan desain dari cincin kawin

Banyaknya ragam model cincin kawin simpel akan membuat Anda bingung di dalam memilih nya. Rasanya ingin sekali memiliki semuanya. Tapi rasa itu justru yang patut dihilangkan. Sebelum hendak membeli, tips yang pertama harus kalian lakukan adalah untuk mempersempit pilihan model dan desain dari cincin nikah yang kalian inginkan. Pikirkan dengan baik, model cincin pernikahan seperti apa yang benar-benar kalian inginkan.

2. Tentukan Budget

Sebelum memilih model cincin emas pernikahan, hal pertama yang harus kalian lakukan ialah menentukan bujet untuk sepasang cincin pernikahan. Langkah awal ini akan membantu kalian untuk menjalankan langkah-langkah berikutnya. Bujet untuk pembelian cincin kawin harus masuk akal.

3. Mulai mencari dari jauh-jauh hari

Memang saking banyaknya yang harus diurus menjelang pernikahan, memilih model cincin kawin simpel jadi suka terselip. Beberapa pasangan pun berpikiran bahwa cincin kawin bisa dibeli dadakan. Padahal sebaiknya kalian mulai mencari cincin kawin dari jauh-jauh hari.

4. Pilih bahan dasar cincin pernikahan

Umumnya cincin pernikahan terbuat dari emas. Besar kecilnya kadar emas pada cincin pernikahan pun akan memengaruhi harga emas per gram. Namun, kalian pun dapat menyesuaikan dengan bujet yang dimiliki. Untuk harga cincin kawin yang lebih murah kalian dapat memilih jenis bahan perak, platinum, palladium. Besaran gramasi dari bahan-bahan tersebut juga akan memengaruhi harganya. Cincin emas pernikahan dengan lingkar yang lebih tipis akan lebih murah dibanding cincin dengan lingkar besar.