Shampo untuk Rambut Berminyak
Shampo untuk Rambut Berminyak

Jika Anda memiliki tipe rambut berminyak, tentu saja Anda telah mencoba semua tips untuk mengatasinya- seperti jarang keramas, atau malah lebih sering keramas, hingga mengikat rambut atau mengakalinya dengan topi? Sebenarnya, yang Anda butuhkan sebenarnya hanya tips praktis tentang cara mengatasi rambut berminyak, sebelum hal ini mulai mengikis kepercayaan dirimu. Maka dari itu menggunakan shampo untuk rambut berminyak Clear merupakan salah satu solusi terbaik.

Akan kami ulas juga tentang apa penyebab dari rambut berminyak ini. Ini semua karena kelebihan minyak pada kulit kepala, namun ada beberapa alasan mengapa ini dapat terjadi. Pada beberapa kasus, kelebihan minyak pada akar rambut umumnya terjadi di masa pubertas. Menggunakan produk yang tak sesuai dengan jenis rambutmu dapat membuat rambut terasa lebih berat pada bagian akar dan membuat kulit kepala berminyak.

Shampo untuk Rambut Berminyak
Shampo untuk Rambut Berminyak

Rambut berminyak tidak bisa dijadikan alasan Anda untuk menghindari kondisioner. Namun, pastikan Anda menghindari kondisioner yang ‘intensif’-karena jenis ini lebih efektif digunakan pada rambut kering. Pilih shampo untuk rambut berminyak yang lebih ringan dan tetaplah mengaplikasikannya hanya pada bagian tengah hingga ujung rambut.

Kulit kepala yang berminyak cenderung dialami oleh pria daripada wanita; hal ini dikarenakan kulit kepala pria menghasilkan sebum hingga 50% lebih banyak daripada kulit kepala wanita. Oleh sebab itu, kebanyakan pria lebih rentan terhadap berbagai reaksi simpang kulit kepala yang sangat berminyak, seperti rambut berketombe, gatal, dan berminyak. Penting sekali bagi para pria untuk memakai shampo anti ketombe secara teratur untuk menghilangkan ketombe dan menjaga perlindungan yang alami untuk kulit kepala.

Baik untuk pria maupun wanita, cara terbaik mencegah kulit kepala Anda berminyak adalah shampo untuk rambut berminyak secara teratur. Saat mencuci rambut, orang dengan kulit kepala yang berminyak harus meratakan busa shampo pada rambut dan hindari menggosokkan terlalu banyak produk ke kulit kepala.  Terlalu banyak produk pada kulit kepala dapat menghilangkan terlalu banyak minyak alami kulit kepala dan menyebabkan rambut menjadi terlalu kering. Pastikan untuk membilas rambut secara merata untuk menghilangkan kotoran yang mungkin menyebabkan kulit kepala lebih berminyak. Saat menata rambut, hindari menggunakan terlalu banyak produk gel atau pengilat, karena akan memberatkan rambut dan membuatnya terlihat lebih berminyak.